bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Jalan Sehat, PWI Pesawaran Gandeng Dinkes dan Diskominfotiksan

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
2 jam 35 menit lalu
    Bagikan  
PWI
Helo Lampung

PWI - Cek kesehatan sebelum melakukan jalan sehat di Balai Wartawan PWI Pesawaran/Foto: Rama

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan) kompak jalan sehat bersama.

Acara yang dimulai pukul 07.00 Wib itu mengambil start dari Balai Wartawan PWI Pesawaran dengan melewati rute jalan di jalan komplek perkantoran Pemkab setempat.

Puluhan peserta dari PWI Kabupaten Pesawaran, Dinkes dan Diskominfotiksan bersemangat juga antusias mengikuti jalan sehat dengan jarak tempuh sekitar 1,6 kilometer itu.

Ketua PWI Kabupaten Pesawaran M. Ismail mengatakan, acara ini menjadi wadah silaturahmi untuk sinergitas yang diwujudkan dalam kegiatan jalan sehat.

“Selain sebagai sarana olahraga, tentu acara ini menjadi kesempatan kita untuk silaturahmi dan sinergi untuk kesehatan tubuh kita,” kata Ismail, Jumat (2/8/2024).

Menurutnya, jurnalis yang bernaung di PWI Pesawaran harus memiliki badan yang fit dan sehat dalam menunjang aktifitas sehari-hari.

“Sehingga, kami memberbincang dan memberikan pertanyan seputar kesehatan kepada Kadis Kesehatan, dan ini menjadi saran yang baik,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam acara jalan sehat ini, selain fisik menjadi sehat, tentu dapat memicu perasaan bahagia dan bugar.

“Ya, ini yang dimaksud dengan saling berbagi dan bersatu dalam kebersamaan, sehingga tercipta komunikasi yang baik antara jurnalis dan dinas," tambahnya.

Ismail berharap kedepannya, kegiatan olahraga rutin PWI Pesawaran bersama Organiasai Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pesawaran bisa kembali digelar.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Media Apriliana mengatakan, dalam kegiatan jalan sehat tersebut, pihaknya mempersiapkan tenaga medis untuk mengecek kesehatan para peserta.

Pengecekan kesehatan tersebut terdiri dari, tensi, gula darah, bobot tubuh serta tips seputar kesehatan.

Ia menuturkan, kegiatan olahraga bersama tersebut diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) No: 51 Tahun 2018 Tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Germas berdasarkan Perbub ini juga telah dilakukan ke lapisan masyarakat dari tingkat desa dan kecamatan.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfotiksan, Jayadi Yasa mengapresiasi sinergitas yang dijalin dari para jurnalis PWI Pesawaran bersama OPD.

"Iya tentunya Saya sangat mengapresiasi kawan-kawan jurnalis yang telah menginisiasi kegiatan jalan sehat ini. Karena kita tahu kesehatan sangat penting bagi tubuh kita. Saya berharap kegiatan olahraga jalan sehat ini bisa kita jadikan kegiatan rutin," pungkasnya. (Rama)