bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

10 Ribu Rider Jelajah Jalan Banjarbaru-Batulicin Sepanjang 104 Kilometer

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
3 jam 7 menit lalu
    Bagikan  
Kirab HUT RI
Jelajah Bypas Banjarbaru-Batulicin

Kirab HUT RI - 10 Ribu Rider Ikuti Jelajah Jalan Bypass Banjarbaru-Batulicin. /ist.helokalsel/

BANJARBARU, HELOINDONESIA.COM - 10 ribu rider Kalsel dipastikan mengikuti Kirab HUT RI melewati Jalan Bypass Banjarbaru-Batulicin sepanjang 104 kilometer pada Kirab HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bulan Agustus ini.

Penetapan rute tersebut dilakukan setelah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Korem 101/Antasari melakukan inspeksi akhir terhadap jalan sepanjang 104 kilometer tersebut.

"Kami telah memastikan bahwa jalur untuk kirab dalam kondisi aman, termasuk Jalan Bypass Banjarbaru-Batulicin," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalimantan Selatan, Azan SY Muaz, Kamis (1/8/2024).

"Insya Allah, proses pengaspalan akan selesai sebelum pelaksanaan Kirab Kemerdekaan yang dijadwalkan pada 24 Agustus 2024," tambahnya.

Namun, masih ada dua jembatan dan beberapa box culvert yang belum dapat dikerjakan pada tahun anggaran 2024. Dengan demikian, peserta kirab harus melalui jalur darurat.

"Selama proses pengaspalan selesai, Jalan Bypass Banjarbaru-Batulicin akan aman untuk dilalui," kata Kepala Seksi Teretoria Korem 101/Antasari, Kolonel Inf Oo Sahrojat.

Kirab HUT ke-79 Kemerdekaan RI akan diikuti oleh 10 ribu peserta dengan kecepatan rata-rata 50 kilometer per jam.

"Untuk mengantisipasi kemungkinan kendala pada kendaraan peserta kirab, kami telah menyiapkan bengkel berjalan yang akan mengikuti rombongan dari belakang," kata Sahrojat.