bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sama-sama Ngeblong Bus Mira vs Sugeng Rahayu Nyaris Adu Banteng tapi Bus Masuk Parit, Penumpang Pecah Kaca Cendela

3 jam 20 menit lalu
    Bagikan  
MASUK PARIT
Samsul Pasuruan/ facebook

MASUK PARIT - Bus Sugeng Rahayu kejeblos dalam parit setelah terlibat ngeblong bersama Bus Mira di Jalan Raya Ngawi-Solo, Rabu (31/7/2024)

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan tak pernah behenti, kali kecelakaan kembali terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo Desa Gumarang, Kedunggalar, Kabupaten Ngawi menjelang Magrib, Rabu (31/7/2024).

Dalam kecelakaan ini melibatkan dua bus yakni Bus Mira dan Bus Sugeng Rahayu, kedua jurusan Surabaya-Jogja dan Joga Surabaya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun peristiwa terjadi dengan cukup dramatis, kedua bus sedang ngeblong untuk mendahului mobil dengannya dengan cepat.

Namun demikian sejumlah korban mengalami mengalami luka-luka dan mendapat perawatan medis di rumah sakit terdekat.

Baca juga: Ibu-Anak Warga Ngawi Tewas Setelah Motor Tabrak Opel Blazer, Pengendara Terpental Dihantam Daihatsu

Usai terjadi kecelakaan sejumlah penumpang terpaksa dievakuasi dengan cara memecah bagian kaca setelah bus masuk parit dengan posisi miring.

Informasi yang diperoleh mengungkapkan kecelakaan itu terjadi ketika itu bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Joga melaju kencang dari arah Madiun ke arah Yogyakarta.

Bus yang dikemudikan warga Nambahan Kidul, Kota Madiun Agus Indria Utama ini membawa 20 penumpang tujuan Yogyakarta.

Tiba-tiba di dalam perjalanan pengemudi bus berusaha mendahului kendaraan di depannya, namun dari arah berlawanan juga muncul bus Mira yang dikemudikan Handoko warga Mejayan, Kabupaten madiun.

Baca juga: Dicari Pengendara Xenia Plat AD Diduga Tabrak Lari di Ngawi, Cepat Menyerah Daripada Jadi DPO Polisi

Kedua bus ini sepertinya melakukan manuver yang sama, maklum bus Mira dan Sumber Rahayu dikenal sebagai bus raja jalanan yang kerap memanfaatkan kondisi kemacetan.

Kedua bus sama-sma ngeblong dengan kecepatan tinggi sehingga terjadi benturan, namun tidak sampai keduanya mengalami kerusakan yang parah.

Kedua kendaraan yang tancap gas itu berupaya menghindari terjadinya kecelakaan, hingga keduanya bersenggolan dan salah satu bis masuk ke dalam parit.

Agus Indria Utama mengaku dirinya saat itu melaju cukup kencang saat peristiwa itu terjadi, kedua bus sama-sama ngeblong.

Baca juga: Truk Terguling di Seberang Jurang Tanjakan Jemblung Sooko-Trenggalek, Pengemudi Asal Ngawi Tak Mengetahui Situasi Jalan

"Bus sama-sama ngeblong, tetap saya sudah telanjur masuk duluan sehingga kena bagian belakang bus Mira," ujar pengemudi bus Sugeng Rahayu ini.

Di katakan busnya sedang membawa 20 penumpang, para penumpang pun bisa keluar setelah memecah kaca jendela pengemudi, sementara bus masuk parit.

Tidak lama kemudian petugas polisi datang dan kedua bus serta pengemudi terpaksa diamankan oleh petugas untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. **