bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tuhu Bangun Terima Kasih Kapolda Komit Jaga Aset PTPN 1 Reg 7

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
3 jam 32 menit lalu
    Bagikan  
PTPN
Helo Lampung

PTPN - Irjen Pol Helmy Santika dan Tuhu Bangun (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Regional Head PTPN I Regional 7 Tuhu Bangun mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika yang sangat terbuka, responsif, dan antusias untuk mengawal proses bisnis PTPN I Regional 7.

“Kami sangat mengapresiasi Pak Kapolda” kata Tuhu Bangun yang juga merupakan aktivis organisasi Federasi Serikat Pekerja Perkebunan (FSPBun) Nasional ketika silaturahmi ke Mapolda Lampung, Selasa (30/7/2024).

Senada, SEVP Business Support Bambang Agustian menyatakan siap menindak lanjuti komitmen dalam silaturahmi atau audiensi ini. Ia mengatakan, pihaknya bersama tim akan membahas lebih detail berbagai masalah aset dengan tim dari Polda Lampung.

“Kami sangat berterima kasih dengan Pak Kapolda dan jajaran yang welcome dan menyambut baik beberapa isu strategis yang kami diskusikan,” kata SEVP BS yang sebelumnya menjadi Sekretaris Perusahaan PTPN III Holding .

Sebelumnya, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menyatakan komitmennya kepolisian menjaga PTPN I Regional 7 dari berbagai ancaman pencurian, perusakan, pendudukan aset tanah, atau gangguan keamanan lainnya.

Dipaparkan oleh Tuhu Bangun, semua aset PTPN I Regional 7 berasal dari perusahaan perkebunan masa Kolonial Belanda melalui proses nasionalisasi.

Keberadaan perusahaan telah menciptakan lapangan kerja, mengurangi pengangguran, dan keuntungannya menjadi dividen negara sebagai pendapatan devisa, termasuk pembayaran pajak.

Tuhu Bangun ditemani SEVP Business Support Bambang Agustian dan Kabag Sekretariat dan Hukum Bambang Hartawan sowan ke Polda Lampung untuk memperkenalkan diri sebagai region head sejak dua bulan lalu.

Selain Irjen Pol Helmy Santika, ada Karo Ops. Kombes Pol. Ardiansyah Daulay, Dir Pamobvit. Kombes Pol. Bryan Benteng, dan Dir Reskrimsus Kombes Pol Dony Arief.

Kedua pihak sepakat bersinergis terkait isu strategis bagi kemaslahatan bangsa. Kapolda Lampung menyambut optimistis dan akan dioperasionalkan di lapangan.

Berbagai masalah yang terjadi dengan BUMN sebagai salah satu lembaga ekonomi negara, kata dia, akan menjadi atensi dari Polda Lampung sebagai lembaga keamanan negara.

Ia akan mendukung setiap langkah dan strategi bisnis PTPN I Regional 7 dengan proporsi yang tepat dan terukur. "Kami akan mendukung penuh keberadaan PTPN I Regional 7 sebagai aset negara," tandasnya. (Rls/HBM)


 -