bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Gelora Paman Birin Siap Sambut Peserta Porwanas

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
3 jam 6 menit lalu
    Bagikan  
Gelora
Paman Birin

Gelora - Gelora Paman Birin Siap Sambut Peserta Porwanas. /ist/helokalsel/

BANJARBARU, HELOINDONESIA.COM - Gelora Paman Birin dipastikan sudah siap menyambut kehadiran ribuan peserta Pekan Olahraga Wartawan Nasional ( Porwanas ) XIV yang digelar di Banjarmasin pada Agustus 2024 mendatang.

Kesiapan ini diungkapkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kalsel, Zainal Helmie saat meninjau Gelora Paman Birin bersama sejumlah pengurus lainnya, Rabu (31/7) pagi.

Menurutnya, Gelora Paman Birin memang sudah disiapkan sebagai tempat pembukaan Porwanas XIV pada 20 Agustus 2024.

" Kalau kita lihat sudah 90 persen tinggal finishing aja lagi," katanya.

Dikatakannya, akan ada 3 000 lebih pererta Porwanas yang akan datang ke Kalsel dan mengikuti pembukaan di Gelora Paman Birin ini.

" Kita optimis pada saat hari H nanti tempat ini bisa digunakan, karena hanya tinggal pengaspalan dan penataan tempat parkir saja lagi,"tambah Helmie.

Ia juga mengungkapkan jika nanti Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka hadir, maka Gelora Paman Birin akan digunakan untuk pertandingan eksebisi futsal.

" Beberapa waktu lalu kami sudah mengundang mas Gibran untuk berhadir pada pembukaan Porwanas. Semoga mas Gibran bisa dan menjalani eksebisi gutsal bersama Gubernur Kalsel, Paman Birin," tuturnya.

Sebagai informasi, kata Helmie hingga saat ini sudah ada 1.600 atlet yang terdaftar sebagai peserta di Porwanas XIV ini. " Insya Allah 3 000 an jumlahnya nanti jika ditambah dengan pengurus PWI, IKWI dan official tim mereka," tutupnya.