bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kementerian Kesehatan Tunjuk Merry Riana sebagai Duta Kesehatan

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
3 jam 44 menit lalu
    Bagikan  
Duta Kesehatan
Merry Riana

Duta Kesehatan - Kementerian Kesehatan Tunjuk Merry Riana sebagai Duta Kesehatan. /ist/helokalsel/

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) telah menjalin kemitraan dengan Merry Riana untuk memperkuat kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya gaya hidup sehat.

Kerjasama ini mencakup empat bidang utama, yaitu: penetapan, sosialisasi, dan pelaksanaan program Duta Kesehatan; penyebarluasan informasi dan edukasi kesehatan; peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang kesehatan; serta pengembangan promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat melalui Co-Branding. Selain itu, kerjasama ini juga meliputi bidang kesehatan lain yang disepakati bersama.

Merry Riana menyambut baik kolaborasi ini dan penugasan barunya. Acara penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, serta Ibu Maria Endang Sumiwi (Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat) dan Rendi Witular (Staf Khusus Menteri Kesehatan).

"Kesehatan adalah kunci kesuksesan dan kesejahteraan. Dengan tubuh yang sehat, kita memiliki energi dan kekuatan untuk mengejar impian kita. Kesehatan yang baik memungkinkan kita untuk menikmati hasil kerja keras kita,” ujar Merry Riana pada Rabu (31/7/2024).

Pesan ini sejalan dengan visi Merry Riana, yang tidak hanya dikenal sebagai Entrepreneur dan Investor, tetapi juga sebagai Content Creator yang kerap menghadirkan video motivasi dan inspirasi. Konten-konten yang dihadirkan telah menyebarluaskan pesan positif dan mendorong pikiran serta hati yang lebih positif.

“Penting untuk mengajarkan cara hidup sehat. Seperti yang disampaikan oleh Ibu Merry Riana, literasi kesehatan harus ada,” kata Budi Gunadi Sadikin. “Dulu saya harus mempublikasikannya melalui koran agar banyak orang tahu, tapi dengan ikut podcast Merry Riana, semua langsung tahu. WhatsApp saya jadi penuh,” tambahnya.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kemenkes dan PT Merry Riana Indonesia dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, bersama CEO Merry Riana Group, Alva Christopher Tjenderasa, yang disaksikan oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Merry Riana.

“Saya merasa sangat terhormat dapat berkolaborasi dengan Kemenkes dan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih sehat melalui penyebarluasan informasi, edukasi, serta pelaksanaan program Duta Kesehatan,” kata Merry Riana dalam acara penandatanganan MoU.

Tentang Merry Riana

Miss Merry Riana adalah seorang Entrepreneur, Investor, dan Content Creator yang telah mencapai pendapatan 1 juta dolar pada usia 26 tahun. Kisah hidupnya bahkan diangkat ke layar lebar dan menjadi film biografi terlaris pada tahun 2015.

Merry Riana Group mencakup beberapa unit bisnis, termasuk Merry Riana Learning Centre dengan 16 cabang di seluruh Indonesia, Merry Riana Events, dan EdVenture yang telah membantu ribuan anak dan remaja dalam pengembangan diri.

Sebagai Content Creator, Merry Riana membagikan inspirasi dan motivasi harian kepada jutaan subscriber dan followersnya. Sebagai Investor, Merry Riana mendirikan MD Co, Venture Builder yang membantu UKM untuk berkembang, serta MD Capital yang memberikan pendanaan kepada startup Indonesia. Saat ini, lebih dari 40 perusahaan berada dalam portofolio MD.