bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Angin Segar, Pemprov Lampung Akan Angsur Hutang DBH ke Pemkot Balam

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
3 jam 42 menit lalu
    Bagikan  
X
Helo Lampung

X - Samsudin dan Eva Dwiana (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Angin segar bagi keuangan Pemkot Bandarlampung, Pj Gubernur Lampung Samsudin akan mengangsur tunggakan bagi hasil (DBH) ke Pemkot Lampung yang nilai totalnya puluhan miliar.

"Kami membahas tunggakan DBH Pemprov Lampung yang kemudian ada kepastian dari Pj Gubernur bahwa tunggakan tersebut akan dibayarkan secara bertahap," ujar Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.
.
Tak hanya soal DBH, kata dia, banyak yang dibahas lainnya, terutama masalah pembangunan Kota Bandarlampung yang merupakan Ibu Kota Provinsi Lampung.

"Soal kasus tanah yang berlarut-larut warga Way Dadi, Sukarame, Pemkot akan menjadi jembatan antara masyarakat dan pihak provinsi," ujarnya.

Diungkapkanya, DBH Pemkot Bandarlampung masih ada Rp98 miliar lagi dari sebelumnya Rp105 miliar di Pemprov Lampung, Bunda berharap dengan kedatangan Pj Gubernur Lampung semua bisa terselesaikan," tukasnya.

Untuk pertama kalinya, Gubernur Lampung berkunjung untuk silaturahmi dan bersinergisitas soal pembangunan ke Wali Kota Bandarlampung di ruang kerjanya, Selasa (30/7/2024).

Mereka juga membahas banyak hal terutama masalah pembangunan Kota Bandarlampung. "kita sambut baik kedatangan beliau, semoga berbagai persoalan DBH bisa diselesaikan dengan baik, " ujar Wali Kota.

"Dalam pembicaraan dengan Pak Pj Gubernur tadi, Insya Allah akan melibatkan banyak pihak untuk mencari solusi yang terbaik bagi atas gonjang-ganjing harga," katanya.

Selain pembahasan lainnya , kita juga menjelaskan mengenai tunggakan DBH Pemprov Lampung memastikan bahwa tunggakan tersebut akan dibayarkan melalui bertahap terlebih dulu, tuturnya.

" Kami berharap semua persoalan tanah di Way Dadi bisa diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama, nanti ada OPD serta pihak terkait yang akan membantu persoalan yang ada di Way Dadi ini," ujar Pj Gubernur Lampung. (Hajim)

 -