bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Orma FTIK Selenggarakan Sejumlah Kegiatan Meriahkan FTIK Fest 2024

4 jam 0 menit lalu
    Bagikan  
Orma FTIK Selenggarakan Sejumlah Kegiatan Meriahkan FTIK Fest 2024

NARSUM: Salah satu narasumber saat berbicara di FTIK Fest 2024 yang diselenggarakan Orma FTIK USM. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Serangkaian kegiatan memeriahkan acara FTIK Fest 2024 yang digelar oleh Organisasi Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (Orma FTIK USM) yang mengusung tema ''Techno Dwipantara'' pada 27-28 Juli 2024.

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi Student Goes to Campus yang menghadirkan narasumber dari dosen-dosen FTIK USM, Mobile Legend Tournament, dan lomba Piala Dekan.

Adapun kegiatan talkshow yang mendatangkan narasumber hebat seperti Content Creator, Mbak Yu Berkebaya, dan Penyiar Radio yaitu Redo Tanimbar yang mengangkat tema ''Fast Calling, The Future is Now : Menarik Perhatian Audience dengan Konten di Era Fast Scrolling'' pada Minggu (28/7/2024).

Pada saat yang sama, Orma FTIK USM sukses menggelar Closing Ceremony FTIK Fest 2024 yang menghadirkan guest star yaitu penampilan dari Mahasiswa USM, Jojo, Band Pandemic, dan DJ Hafid.

Teknologi

Ketua BEM FTIK USM, Amelia Ulviana menjelaskan, tema Techno Dwipantara pada FTIK Fest 2024 memiliki arti Teknologi Nusantara, yang berkaitan dengan gabungan keindahan Nusantara di era Teknologi yang telah berkembang pesat. Tujuannya membranding FTIK USM ke masyarakat dengan tema yang berbeda dari sebelumnya.

''FTIK Fest ini untuk membranding FTIK ke masyarakat khususnya untuk menghiglight 4 program studi yang ada di FTIK USM, yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komunikasi, dan Pariwisata,'' jelasnya.

Dengan diselenggarakannya FTIK Fest, Ulvi berharap, dapat membantu masyarakat dalam memilih program studi sesuai dengan minat bakat, dan dapat membuat segenap panitia dari mahasiswa paham akan tujuan dibuatnya FTIK Fest 2024.

Hal senada diungkapkan Ketua Pelaksana FTIK Fest 2024, Angelita Rafika. Menurutnya, pihaknya tidak hanya sukses dalam hal promosi, namun sukses dalam membranding Universitas Semarang di mata masyarakat. (ADE)