bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pemprov Lampung Direncanakan  Gelar Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Kota Baru, Pj. Gubernur Samsudin Tinjau Sejumlah Lokasi.

3 jam 20 menit lalu
    Bagikan  
Pemprov Lampung Direncanakan  Gelar Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Kota Baru, Pj. Gubernur Samsudin Tinjau Sejumlah Lokasi.

Penjabat Gubernur Lampung Samsudin meninjau beberapa lokasi di Kota Baru Lampung Selatan yang direncanakan akan menjadi tempat berlangsungnya Upacara Peringatan HUT Ke-79

HELOINDONESIA.COM -  --- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin meninjau beberapa lokasi di Kota Baru Lampung Selatan yang direncanakan akan menjadi tempat berlangsungnya Upacara Peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia di Provinsi Lampung, Senin (29/07/2024).

Pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur melakukan peninjauan ke Terminal Sabah Balau Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Kantor Gubernur Lampung Kota Baru, dan Rumah Sakit Umum Daerah Bandar Negara Husada.

Menurut Samsudin sebelumnya ada tiga opsi tempat pelaksanaan upcara HUT RI, yang pertama di halaman RSUD Bandar Negara Husada, kedua di Bundaran Gerbang Kota Baru dan ketiga di Halaman Kantor Gubernur, namun setelah dilakukan peninjauan Pj Gubernur memutuskan untuk melaksanakan Upacara di Bundaran Gerbang Kota Baru.

"Dengan melihat kondisinya memang strategis disini tengah-tengah (Bundaran Gerbang Kota Baru) jadi kita putuskan disini aja, dan mohon support rekan-rekan semua, karena ini adalah salah satu upaya untuk memulai kembali pergerakan-pergerakan pembangunan di Kota Baru," ungkap Samsudin.

Usai meninjau lokasi upacara, Samsudin juga meninjau RSUD Bandar Negara Husada yang terletak tidak jauh dari lokasi upacara. Di RS tersebut Samsudin  meninjau beberapa ruang pelayanan dan berbincang-bincang dengan dokter yang bertugas, diantaranya yakni ruang poli anak, poli penyakit dalam, poli bedah, dan Ruang Triase serta UGD.

Menurut Samsudin RSUD Bandar Negara Husada masuk dalam kategori rumah sakit tipe C, yang secara umum sudah memenuhi kriteria dan peralatan juga sudah memadai.

"Sudah memadai dan sudah dapat melakukan pelayanan terhadap masyarakat, namun memang masih terdapat beberapa kekurangan yang harus kita benahi supaya dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," ucapnya.

Samsudin juga meminta kepada Direktur RSUD Bandar Negara Husada untuk lebih gencar mensosialisasikan keberadaan dan layanan RSUD Bandar Negara Husada kepada masyarakat supaya masyarakat sekitar mengetahui bahwa ada rumah sakit di Kota Baru yang dapat dijadikan rujukan pengobatan (diskominfotik lampung)