bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Jalan Menuju Bandara Syamsudin Noor Ditanami Ribuan Bibit Pohon Mahoni

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
3 jam 40 menit lalu
    Bagikan  
Penghijauan
Pohon Mahoni

Penghijauan - Pohon Mahoni penghijauan pinggir jalan sangat baik. //ist/helokalsel

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Dinas Kehutanan (Dishut) sedang mematangkan persiapan untuk menyukseskan penanaman pohon yang akan dilaksanakan bersama Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor (Paman Birin), serta Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah (Acil Odah). Kegiatan ini diadakan dalam rangka merayakan Hari Jadi Ke-74 Provinsi Kalsel.

“Kami akan menyediakan 1.400 bibit pohon mahoni untuk masyarakat, yang akan ditanam pada 16 Agustus mendatang di Jalan Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru,” ujar Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, di Banjarbaru, Senin (29/7/2024).

Fathimatuzzahra menjelaskan bahwa Gubernur Kalsel terus mendorong gerakan revolusi hijau agar masyarakat tetap aktif menanam pohon demi masa depan anak cucu kita.

Dia menambahkan bahwa aksi penanaman pohon ini bertujuan sebagai contoh penting bagi masyarakat mengenai betapa krusialnya menjaga lingkungan serta meningkatkan tutupan lahan.

“Keberhasilan penanaman pohon dapat diukur dari kualitas tegakan yang dihasilkan serta pencapaian tujuan penanaman itu sendiri,” jelas Fathimatuzzahra.

Menurutnya, dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan keberhasilan program revolusi hijau ini, yang bertujuan mengurangi lahan kritis dan menambah tutupan lahan.

“Kita harus memahami bahwa penanaman pohon tidak hanya berfungsi untuk penghijauan, tetapi juga berperan dalam perbaikan lingkungan, perubahan iklim, dan peningkatan perekonomian masyarakat sekitar,” tambahnya.