Helo Indonesia

Pimpin Upacara Hari Jadi ke-419 Kendal, Dico : Saya Cinta Kendal

2 jam 51 menit lalu
    Bagikan  
Pimpin Upacara Hari Jadi ke-419 Kendal, Dico : Saya Cinta Kendal

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan istri Wynne Frederica saat mengikuti kirab upacara Hari Jadi ke-419 Kabupaten Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-419 menjadi momen yang mengharukan bagi Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan istri, Wynne Frederica. Pasalnya pada Pilkada 2024 mendatang, Dico tidak kembali ikut di bursa Pilbup Kendal melainkan pindah ke bursa Pilwakot Kota Semarang.

"Saya sangat cinta dengan Kendal. Ya memang saya sudah diberikan tugas mandat di Kota Semarang," ungkapnya usai upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-419, di Alun-alun Kabupaten Kendal, Minggu 28 Juli 2024.

Baca juga: Penampilan Ungu Pecahkan Kendal, Dico Sebut Ini PRK Terakhir

Bupati Kendal mengaku bangga selama tiga tahun dirinya memimpin Kabupaten Kendal. Meskipun kedepan dirinya tidak memimpin Kendal, Dico memastikan bahwa ia selalu cinta Kabupaten Kendal.

"Kita tidak tahu namanya takdir manusia. Apakah ini Hari Jadi Kendal terakhir saya sebagai bupati, apakah nanti masih ada lagi, kita tidak tahu. Dimanapun saya berada setelah ini, Kendal pasti ada di hati saya," ujarnya.

Bertepatan dengan momen Hari jadi Kendal 2024 ini Dico berharap, ke depan Kabupaten Kendal bisa menjadi lebih baik dan lebih maju, pembangunannya lebih berkualitas, pemerintahan semakin baik dan masyarakat lebih sejahtera.

"Dan yang terpenting semua bisa guyub rukun, bisa saling membantu, saling menolong, saling mensupport, dan memiliki kesamaan visi untuk membangun Kendal lebih baik," kata Bupati Dico.

Sejumlah PR

Dia menyebut, di akhir masa jabatannya, ada sejumlah PR yang masih banyak yang harus dilanjutkan oleh pemerintahan yang akan datang.

"Kalau bicara kenapa tidak seratus persen terealisasi karena di pandemi Covid-19 kemarin banyak refokusing anggaran dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang tentunya berdampak terhadap fiskal keuangan daerah kita. Tapi saya rasa apa yang sudah kita lakukan dalam tiga tahun terakhir di Kabupaten Kendal ini merupakan hal yang sangat luar biasa yang saya patut berikan apresiasi kepada seluruh jajaran," terangnya.

Baca juga: FKBN sebagai Benteng Bela Negara dan Nasionalisme Lahir di Semarang

Usai Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal, acara dilanjutkan dengan resepsi Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-419 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal. Dengan rangkaian acara pemberian penghargaan Bupati Award 2024.

Kategori penghargaan Penggerak Wisata Handal, Pegiat Seni Budaya, Pegiat Pendidikan, Pegiat Konservasi Alam dan Lingkungan Hidup, Pegiat Kebhinekaan dan Pluralisme, Pegiat Restorasi Sosial dan Kemanusiaan, Pengembangan Ekonomi Kreatif atau UMKM dan Penghargaan kepada Insan Pers Kendal.(Anik)