Helo Indonesia

Ngelawak, Dikira Lagi Arisan Numpang Kantor PWI, Eh Taunya Segelintir Orang, Sebagian Pecatan Tetapkan Zulmansyah Sekedang Plt Ketum

M. Haikal - Nasional -> Peristiwa
2 jam 6 menit lalu
    Bagikan  
Pecatan PWI
Foto: ist

Pecatan PWI - Ajaib, segelintir orang berdesakan di ruangan sempit menunjuk Zulmansyah Sekedang jadi Plt PWI pada Rabu (24/7/2024) padahal total pleno pengurus pusat mencapai 76 orang.

HELOINDONESIA.COM - Klaim Zulmansyah Sekedang sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PWI Pusat dianggap ajaib.

Tindak tanduknya jadi bahan tertawaan alias dinilai ngelawak oleh banyak orang yang melihat kejadian itu.

Zulmansyah ditunjuk dalam rapat yang hanya dihadiri sembilan orang pengurus pusat dari total 76 pengurus pleno yang aktif.

HMU Kurniadi, kuasa hukum PWI Pusat menyatakan bahwa rapat pleno pada Rabu (24/7/2024) yang diklaim oleh Zulmansyah memang ajaib. 

Rapat tersebut diselenggarakan di ruang Dewan Kehormatan dan hanya dihadiri oleh sembilan orang pengurus pusat dari total 76 pengurus pleno PWI Pusat.

Baca juga: Hiii...Becak Berpenumpang Mayat Pria Gegerkan Warga Madiun, Sandal dan Plastik Kresek Berceceran

"Kami kira mereka sedang arisan di ruangan DK. Tahu-tahu mengundang teman-teman wartawan untuk konferensi pers Plt Ketua Umum," seloroh Kurniadi, yang akrab disapa Boy, di Gedung Dewan Pers Lantai IV, Jakarta pada Sabtu (27/7/2024) siang.

Kurniadi, yang saat ini menempuh Program Doktor Ilmu Hukum di Universitas Diponegoro, merasa geleng-geleng kepala dengan tindakan para pengurus pusat PWI yang mengadakan rapat pleno tersebut. 

"Zulmansyah dan kawan-kawan sama sekali tidak memiliki legal standing dan telah memutarbalikkan fakta seakan-akan rapat tersebut sah," tambahnya. 

Pengurus Pusat PWI kini tengah mempertimbangkan untuk memberikan sanksi organisasi dan memproses hukum atas kejadian ini.

Baca juga: Wali Kota Eva Rayakan Hari Anak Bersama 1000 Anak-Anak

Berdasarkan data yang dihimpun, rapat pleno tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Penasihat Ilham Bintang, Sekretaris Dewan Penasihat Wina Armada, Ketua Bidang Kemitraan Marthen Selamet Susanto, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Daerah Novrizon Burman, Wakil Bendahara Umum Herlina, Marah Sakti Siregar (Ketua Komisi Pendidikan), Ketua Dewan Kehormatan Sasongko Tedjo, Akhmad Munir, dan Diapari Sibatangkayu. 

Pengurus yang sudah diberhentikan yang hadir adalah Zulfiani Lubis, Nurcholis, Helmi Burman, dan Zulmansyah sendiri.

Kurniadi menyebutkan bahwa Pengurus Pusat PWI telah merombak susunan pengurus berdasarkan hasil Rapat Pleno Diperluas pada tanggal 27 Juni 2024. Hal ini ditetapkan dalam Keputusan Pengurus Pusat PWI nomor 218-PLP/PP-PWI/2024 tentang Perubahan Pengurus Pusat PWI masa bakti 2023-2028, yang telah diaktakan dengan nomor 19 tanggal 8 Juli 2024 dan disahkan dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tanggal 9 Juli 2024.

Baca juga: Berantas Judi Online, Dr. Nurdin Keluarkan Surat Edaran

Lebih lanjut, Kurniadi menjelaskan bahwa Zulmansyah telah diberhentikan secara tidak hormat berdasarkan hasil Rapat Pleno Pengurus Harian tanggal 23 Juli 2024 yang dihadiri lebih dari dua pertiga pengurus. 

Pemberhentian ini ditetapkan dengan Keputusan Pengurus Pusat PWI nomor 242-PLP/PP-PWI/2024 tentang Pemberhentian dengan Tidak Hormat Zulmansyah Sekedang sebagai Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat. 

PWI Pusat telah menunjuk Irmanto sebagai Pelaksana Tugas Ketua Bidang Organisasi.

Tags
PWI