Helo Indonesia

Hiii...Becak Berpenumpang Mayat Pria Gegerkan Warga Madiun, Sandal dan Plastik Kresek Berceceran

M. Haikal - Nasional -> Peristiwa
2 jam 22 menit lalu
    Bagikan  
Becak
Foto: Heloindonesia

Becak - Sosok mayat yang menumpangi becak dievakuasi petugas kepolisian Resort Madiun pada Sabtu (27/7/2024) malam.

HELOINDONESIA.COM - Warga Kota Madiun, Jawa Timur, digegerkan adanya penemuan sesosok mayat yang tergeletak di atas becak sedang parkir, Sabtu (27/7/2024) malam.

Mayat itu seorang pria mengenakan celana jeans dengan tshirt coklat berbalut kain sarung, dalam posisi tubuh melorot hingga kedua telapak kakinya menyentuh tanah. 

Di antara dua telapak kaki, terdapat sepasang sandal jepit warna merah dalam posisi tak beraturan. 

Berdasar identitas diri yang ditemukan di saku celananya, korban bernama Wajib, warga Desa Jetis, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

Baca juga: Wali Kota Eva Rayakan Hari Anak Bersama 1000 Anak-Anak

Kecuali itu, polisi setempat di lokasi kejadian yang melakukan pemeriksaan menemukan sejumlah barang yang diduga milik korban yang berusia 59 tahun tersebut. 

Barang-barang yang tergeletak di jok dan pijakan kaki becak itu berupa air putih dalam kemasan botol plastik, jaket dan beberapa bandel sesuatu yang terbungkus dalam tas kresek.

Saat pertama kali ditemukan seorang anak yang sedang melintas, becak 'berpenumpang' mayat itu terparkir di pinggir Jl. Kelapa Manis, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, persis di depan Apotek K24.

"Ini ada mayat tergeletak di atas becak sedang parkir. Di depan apotek Jl. Kelapa Manis. Infonya tadi yang pertama menemukan anak kecil usia SMP. Sudah ditangani polisi," sebut Cahyono, pelintas jalan, kepada jurnalis.

Baca juga: Berantas Judi Online, Dr. Nurdin Keluarkan Surat Edaran

Petugas kepolisian Polres Madiun Kota yang tiba di lokasi, langsung melakukan pemeriksaan atas jasad korban. Petugas juga mengamati area di sekitar lokasi kejadian.

Meski demikian, polisi belum bisa menjelaskan penyebab kematian korban. 

Polisi masih menyelidiki, mengumpulkan barang bukti dan memintai keterangan sejumlah saksi. 

Sementara, personel PMI setempat, Viktor, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, mayat tersebut diduga sebagai abang becak.

Baca juga: Pemkot Tangerang Siap Lahirkan 1000 Wirausaha Muda

"Iya benar ada penemuan mayat di Jl. Kelapa Manis. Tewas tergeletak di atas becaknya," kata Viktor. 

Jasad korban langsung dievakuasi polisi, dan dikirim ke Kamar Jenazah RSUP dr. Soedono, Madiun, untuk dilakukan pemeriksaan lebih detil. 

Sedangkan satu unit becak, sandal jepit, botol air putih, kain sarung dan sejumlah bawaan dalam tas kresek diamankan polisi sebagai barang bukti untuk diselidiki. 

Tags
Mayat