Helo Indonesia

Gubernur Kalsel Mengundang Wakil Presiden Terpilih Hadiri Pembukaan Porwanas XIV 2024

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
11 jam 20 menit lalu
    Bagikan  
Porwanas Kalsel
Undang Wakil Presiden

Porwanas Kalsel - Gubernur Kalsel Mengundang Wakil Presiden Terpilih Hadiri Pembukaan Porwanas XIV 2024. (ist/helokalsel(

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, telah mengundang Wakil Presiden Terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka, untuk menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIV Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Kalimantan Selatan.

Penyerahan undangan tersebut dilakukan oleh Sekdaprov Roy Rizali Anwar dalam acara pisah sambut Gibran Rakabuming Raka di Taman Balekambang, Kota Solo, pada Jumat malam (26/7).

Selain undangan, Sekdaprov Roy juga menyerahkan maskot Porwanas, yaitu Kijang Mas, kepada Gibran Rakabuming Raka.

"Permohonan kami, Mas Wapres, adalah agar undangan pembukaan Porwanas XIV dari Bapak Gubernur Kalsel, Paman Birin, ini diterima dan Mas Wapres bersedia hadir," kata Roy kepada Gibran Rakabuming Raka.

Selain menghadiri Porwanas XIV, Roy juga memberitahukan bahwa akan ada penyerahan penghargaan dari PWI Pusat kepada Gibran sebagai tokoh pemuda yang peduli terhadap olahraga.

Gibran Rakabuming Raka menyambut baik undangan dan maskot yang diberikan serta mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih atas undangan yang saya terima. Saya akan menyampaikan salam saya kepada Bapak Gubernur Kalimantan Selatan,” kata Gibran Rakabuming Raka.

Dalam penyerahan tersebut, Sekdaprov Roy didampingi oleh Ketua PWI Kalsel Zaenal Helmie, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono, serta sejumlah pengurus PWI Kalsel.

Usai penyerahan undangan dan maskot Porwanas XIV 2024, Sekdaprov Roy menyatakan rasa syukur karena undangan dari Gubernur Paman Birin diterima langsung oleh Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

“Alhamdulillah, malam ini kami dapat diterima langsung oleh Mas Wapres Gibran Rakabuming Raka. Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang hangat ini,” kata Roy.

Sekdaprov Roy menambahkan, selain undangan pembukaan Porwanas XIV, akan ada penyerahan penghargaan dari PWI Pusat kepada Gibran sebagai tokoh pemuda yang peduli terhadap olahraga di Indonesia.

“Kami berharap dengan undangan langsung ini, Mas Wapres Gibran dapat hadir dalam pembukaan Porwanas XIV 2024 yang akan digelar di Kalimantan Selatan,” ungkap Roy.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie juga menyampaikan rasa terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan oleh Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk menerima undangan pembukaan Porwanas XIV 2024.

“Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih atas sambutan Mas Wapres Gibran. Kami berharap beliau dapat hadir dalam pembukaan pesta olahraga wartawan se-Indonesia pada 20 Agustus 2024 mendatang,” harap Zainal Helmie.