Helo Indonesia

Dinas PUPR Tubaba Rekonstruksi Jalan Tiyuh Margamulya, ini Anggarannya?

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 25 Juli 2024 16:41
    Bagikan  
Dinas PUPR Tubaba Rekonstruksi Jalan Tiyuh Margamulya, ini Anggarannya?

Proses pekerjaan dilapangan (Foto Rohman/helo Indonesia lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COMDengan menggunakan anggaran senilai Rp. 3.684.264.000, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan rekonstruksi ruas jalan lingkungan Tiyuh (Desa) Margamulya, Kecamatan Batu Putih.

Saat dikonfirmasi Helo Indonesia Lampung, di ruang kerjanya Kamis (25/07/2024), Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin, diwakili Kepala Bidang Bina Marga Iwan Balaw, mengatakan bahwa Pekerjaan rekonstruksi ruas jalan lingkungan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran TA 2024.

“Pekerjaan rekonstruksi jalan lingkungan Tiyuh Margamulya ini dikerjakan oleh PT Sembilan Hakim Nusantara, dengan nomor kontrak: 600/09/KONTRAK/DPUPR/TUBABA/VI/2024, tanggal kontrak terhitung sejak 1 Juni 2024 dan masa pelaksanaan 150 hari kalender,"jelasnya.

Baca juga: Diduga Tak Ada Izin dan PAD, Lapangan Tembak Pemprov Bayar

Kemudian, untuk total panjang jalan yang dikerjakan yakni, panjang 1,244 m dan lebar 3 m dengan penanganan Hotmix
Ac-bc.

Menurutnya, akses jalan merupakan hal penting dan prioritas untuk sarana dan prasarana dalam meningkatkan perekonomian, oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Tubaba melalui Dinas PUPR terus berupaya dan memprioritaskan infrastruktur, pengerjaan rekonstruksi jalan lingkungan.

"Saya berharap dengan adanya pembangunan rekonstruksi jalan lingkungan ini dapat memudahkan, memperlancar masyarakat dalam melakukan aktivitas," Imbuhnya (Rohman).