Helo Indonesia

Kades Muarif Layangkan Surat Kepada PLN Putus Kabel Saluruan Dari Kawasan Register 45.

Rabu, 24 Juli 2024 13:35
    Bagikan  
Kades Muarif Layangkan Surat Kepada PLN Putus Kabel Saluruan Dari Kawasan Register 45.

Foto Saat Musyawarah Bersama Warga Pemilik Perkebunan Di Kantor Desa

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Kepala Desa Mukti Karya Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji Muarif segera akan melayangkan surat kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) tentang adanya kabel sambungan dari Register 45 yang melintas di Pemukiman dan Perkebunan Warga.Rabu (24/07/24).

"Kami akan melayangkan surat kepada pihak PLN tentang keluhan warga Desa Mukti Karya kemarin" Ujar Muarif kepada Helo Indonesia.

Kemarin setelah mendengar keluhan masyarakat sudah melakukan musyawarah di kantor Desa membahas tentang kabel yang melintas di perkebunan warga"apalagi dari keterangan salah satu pemilik kebun sudah dua kali kabel jalur Register 45 tersebut terbakar" sambung Muarif.

Dari berita sebelumnya salah satu warga bernama Paiman mengatakan, pemasangan kabel yang menyalur dari kawasan Register 45 ini sangat mengganggu perkebunan warga dan rumah saya,bahkan sudah dua kali kebakar kabel yang melintang di tengah perkebunan warga.

"Yang lebih kecewannya lagi kelompok itu memasang kabel besar menimpa rumah saya tampa izin" kalau nanti ada konsleting dari kabel dan membakar rumah dan perkebunan warga siapa yang akan bertanggung jawab"Ujarnya.

Kami meminta kepada pihak PLN agar bisa memutuskan kabel yang melintang dan acak acakan di perkebunan milik warga dan tergantung di rumah saya segera di putus" jangan hanya diam saja pihak PLN"Tegasnya.

Hal itu juga disampai Kepala Kantor Pelayanan Teknik PLN Simpang Pematang Febri saat di komfirmasi Helo Indonesia mengatakan kami akan melakukan koordinasi dahulu kepada Cabang Rayon Menggala tentang adanya keluhan warga.

"Setelah kami sudah berkoordinasi kita kami akan turun kan melakukan pemutusan"ucap Febri.( Aan.S)