Helo Indonesia

Warga Minta PLN Putus Kabel Listrik di Register 45 Mesuji

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
2 jam 45 menit lalu
    Bagikan  
Warga Minta PLN Putus Kabel Listrik di Register 45 Mesuji

Foto kabel yang melintas di perkebunan warga

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Maraknya aksi pencurian arus listrik milik PLN yang diduga dilakukan sekelompok panitia di Dusun Karya Jaya Register 45 Kabupaten Mesuji dalam beberapa bulan terakhir membuat resah. Senin (23/07/24).

Tak hanya itu, warga Desa Mukti Karya Kecamatan Panca Jaya juga resah dan meminta agar pihak PLN mengambil langkah untuk bisa melakukan pemutusan kabel yang melintang di tanah perkebunan warga.

Hal itu disampaikan oleh salah satu warga bernama Paiman mengatakan, pemasangan kabel yang menyalur dari kawasan Register 45 ini sangat mengganggu perkebunan warga dan rumah saya, bahkan sudah dua kali kebakar kabel yang melintang di tengah perkebunan warga.

Baca juga: Gempa Bumi Tektonik Magnitudo 5,0 Guncang Kepulauan Mentawai, Tidak Berpotensi Tsunami

"Yang lebih kecewannya lagi kelompok itu memasang kabel besar menimpa rumah saya tampa izin" kalau nanti ada konsleting dari kabel dan membakar rumah dan perkebunan warga siapa yang akan bertanggung jawab"Ujarnya.

Kami meminta kepada pihak PLN agar bisa memutuskan kabel yang melintang dan acak acakan di perkebunan milik warga dan tergantung di rumah saya segera di putus" jangan hanya diam saja pihak PLN"Tegasnya.

Hal itu juga disampai Kepala Kantor Pelayanan Teknik PLN Simpang Pematang Febri saat di konfirmasi Helo Indonesia mengatakan kami akan melakukan koordinasi dahulu kepada Cabang Rayon Menggala tentang adanya keluhan warga.

"Setelah kami sudah berkoordinasi kita kami akan turun kan melakukan pemutusan"ucap Febri.( Aan.S)