Helo Indonesia

VIRAL ! Sebanyak 79 Siswa Diduga Keracunan Makanan Saat Ikuti MPLS Masuk SMA

2 jam 0 menit lalu
    Bagikan  
Foto
instagram @infocimahi.co

Foto - Para Murid MPLS Keracunan Makanan di Pangandaran

HELOINDONESIA.COM - Siswa-siswi baru beberapa hari kemarin sudah melakasanakan MPLS, baik itu yang dari SD ke SMP maupun dari SMP ke SMK/SMA, tetapi ada kejadian yang cukup menghebohkan terjadi saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di salah satu SMA di Pangandaran.

Para pelajar baru yang sedang dalam masa MPLS di Sekolah SMA Negeri 1 Mangunjaya, Kab. Pangandaran, Jawa Barat disebut mengalami keracunan makanan saat melaksanakan MPLS, Minggu (21/7/2024).

Ada sebanyak 79 orang siswa yang menjadi korban dan dilarikan ke Puskesmas Padaherang, Mangujaya dan beberapa klinik terdekat, ada 47 siswa yang menjalani perawata, 29 siswa sudah dipulangkan dan 8 orang dirujuk ke RSUD Pandega Pangandaran.

Baca juga: VIRAL VIDEO ! Momen Haru Kamari Panggil Nama Sang Ayah Dali Disamping Peti

Menurut Suharyanto, Kepala Puskesmas Mangunjaya, beberapa siswa diperbolehkan pulang dan ada juga yang dirujuk ke rumah sakit.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah XIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Widhy Kurniatun mengatakan bahwa para korban sudah mendapatkan penanganan medis dengan suntik bakteri.

“Alhamdulillah malam tadi para pasien dilakukan suntik anti bakteri. Mudah-mudahan dengan penanganan medis yang cepat siswa siswi pun akan segara membaik,” kata Widhy, Sabtu (20/7/2024)

Para siswa mengalami keracunan setelah keesokan harinya usai diberi makan saat kegiatan kepramukaan. Sementara itu, Bupati Pangandaran, yakni Jeje meminta para medis untuk menangi para korban dengan baik.

Baca juga: VIRAL Video ! Polisi Sudah Siapkan Kantong Mayat, Driver Ojol yang Diduga Meninggal Diatas Motor Hidup Lagi


“Yang terpenting saat ini dengan cepat dalam hal penanganannya, dari segi obat yang tidak ada akan segera untuk di siapkan,” kata Jeje.

Meskipun belum ada hasil, Jeje menduga bahwa para korban mengalami keracunan lantaran terjadi secara massal. Saat ini, Jeje menyerahkan sepenuhnya kepada pihak medis untuk ditangani hingga hasil laboratorium keluar.

Menurut Suharyanto, Kepala Puskesmas Mangunjaya, beberapa siswa diperbolehkan pulang dan ada juga yang dirujuk ke rumah sakit.


Baca juga: VIRAL Video ! Ular Cobra Masuk Kedalam Celana Boxer Pria Saat Sedang Tertidur, Warganet Salut Pada Sang Pria yang Bisa se-Tenang itu