Helo Indonesia

Mau Bunuh Diri di KA, Korban Hanya Putus Tangan di Flyover Gajah Mada

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
5 jam 53 menit lalu
    Bagikan  
BUNUH DIRI
Helo Lampung

BUNUH DIRI - Korban saat meringis kehilangan tangan kanan (Foto screenshoot video amatir)

LAMPUNG, HELO INDONESIA.COM -- Seorang pria di Bandarlampung nekat melakukan tindakan berbahaya dengan menerobos palang pintu kereta api di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Tanjung Karang Timur, tepatnya di bawah flyover Gajah Mada, pada Senin (22/7/2024) sekitar pukul 14.20 WIB. Akibatnya, pria tersebut mengalami luka parah dengan tangan kanan putus dan luka di kepala usai tertemper kereta api yang melintas.

Menurut keterangan saksi mata, Ikhwan, korban yang diketahui bernama Edwin (30) warga Kota Baru, Kecamatan Tanjung Karang Timur, terlihat sengaja menerobos palang pintu dan berusaha masuk ke kolong kereta api. "Dia kayaknya mau bunuh diri, nekat banget terobos palang pintu terus masuk ke bawah kereta," ujar Ikhwan.

Kapolsek Tanjungkarang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto membenarkan adanya dugaan korban hendak melakukan bunuh diri. Dari beberapa saksi, korban inisial EW (30) sengaja datang ke lokasi dekat rumahnya diduga untuk bunuh diri, ujarnya.

Namun, nyawanya masih selamat. EW mengalami putus tangab dan luka di kepala. Warga dan aparat segera mengevakuasinya untuk mendapatkan penanganan medis.

Sebelumnya, Kamis (18/7/2024), pukul 10.30 WIB. Pria berusia 64 tahun mengendarai sepeda motor tewas tertemper (tertabrak) Kereta Api Babaranjang di bawah Flyover Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (18/7/2024), pukul 10.30 WIB.

Korban bernama Misbahuddin (63) warga Asal Desa Kubang Wungu, kecamatan, Ketanggungan kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah. Dia mengendarai sepeda motor Vega ZR warna hitam.

Warga sempat meneriakkan korban agar tak menyeberang saat ada KA Babaranjang melaju dari arah Kota Bandarlampung menuju Sumatera Selatan. Namun, korban tak menghiraukannya.

Sepeda motor beserta korban yang tinggal sendiri tanpa sanak saudara di Lampung terlempar beberapa meter ke parit rel kereta api. Korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

Aparat setempat mengevakuasi korban ke RS Natar Medika. Rencana, jenazah akan dikirim via ambulan rumah sakit tersebut ke keluarganya di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. (HBM)

 -