Helo Indonesia

Pj. Gubernur Samsudin Kukuhkan Dwita Ria Gunadi sebagai Ketum DPP Mighrul Lappung Bersatu Masa Bakti 2024-2029

Selasa, 16 Juli 2024 13:02
    Bagikan  
Pj. Gubernur Samsudin Kukuhkan Dwita Ria Gunadi sebagai Ketum DPP Mighrul Lappung Bersatu Masa Bakti 2024-2029

Pj. Gubernur Lampung Samsudin mengukuhkan Dwita Ria Gunadi sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Mighrul Lappung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Pj. Gubernur Lampung Samsudin mengukuhkan Dwita Ria Gunadi sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Mighrul Lappung Bersatu masa bakti 2024-2029 di Aula Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandarlampung, Selasa (16/7/2024).

“Semoga perempuan-perempuan Lampung semakin bersatu, semakin berdaya, dan semakin berjaya dalam mengukir budaya dan masa depan yang lebih baik untuk negeri ini,” harap Samsudin saat menyampaikan ucapan selamatnya.

Samsudin mengatakan bahwa DPP Mighrul Lappung Bersatu bukan sekadar sebuah organisasi, melainkan wadah nyata bagi perempuan-perempuan Lampung untuk bersatu, berkolaborasi dan menginspirasi perubahan positif.

Menurutnya, perempuan Lampung bukan hanya menjadi penjaga warisan budaya yang kaya, tetapi juga menjadi pionir dalam inovasi dan pemersatu dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Dalam era yang serba dinamis seperti sekarang ini, kehadiran organisasi ini sangatlah penting untuk menjaga kearifan lokal, memperkuat solidaritas antarperempuan, serta meningkatkan peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.

Samsudin juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh pengurus dan anggota DPP Mighrul Lappung Bersatu dalam membangun jaringan, mengembangkan kapasitas dan memberdayakan perempuan-perempuan Lampung.

“Kita semua berharap bahwa organisasi ini akan menjadi agen perubahan yang positif, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga regional dan nasional,” ujarnya.

Samsudin berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya pengembangan perempuan, baik dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, maupun dalam memperkuat partisipasi politik.

“Mari bersama-sama menjaga semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam organisasi ini, serta teruslah menginspirasi generasi muda untuk meneruskan tongkat estafet perjuangan perempuan-perempuan Lampung,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Mighrul Lappung Bersatu Dwita Ria Gunadi mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya selalu siap dalam mendukung program-program kerja Pemerintah Provinsi Lampung.

Dwita menyampaikan bahwa tema yang diusung dalam acara pengukuhan ini adalah Cahaya Perempuan Lampung : Mengukir Budaya dan Masa Depan.

Ia mengungkapkan bahwa tema ini mencerminkan peran penting perempuan dalam melestarikan dan membangun daerah Lampung.

“Melalui Mighrul Lappung Bersatu kita berharap dapat memperkuat identitas budaya kita dan menjadi inspirasi bagi generasi muda,” ujarnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Maidawati Samsudin.(Adpim)