Helo Indonesia

Pj. Gubernur Samsudin Dukung Provinsi Lampung Pertahankan Peringkat 10 Besar PON XXI Aceh – Sumut

Selasa, 16 Juli 2024 12:54
    Bagikan  
Pj. Gubernur Samsudin Dukung Provinsi Lampung Pertahankan Peringkat 10 Besar PON XXI Aceh – Sumut

Pj. Gubernur Lampung Samsudin mendukung penuh Provinsi Lampung mempertahankan peringkat 10 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - -Pj. Gubernur Lampung Samsudin mendukung penuh Provinsi Lampung mempertahankan peringkat 10 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara (Sumut) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Pj. Gubernur Lampung Samsudin saat menerima pengurus KONI Lampung di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (16/7/2024).

Dalam mendukung tercapainya target tersebut, Pj. Gubernur Samsudin berencana akan memotivasi langsung para atlet dengan berkunjung melihat persiapan para atlet.

“Saya berharap dapat bertemu langsung dengan para atlet. Saya ingin melihat, ingin memotivasi, sehingga mendapatkan perhatian betul terkait dengan pelatihannya, persiapannya, motivasinya, dan lain-lain,” ujar Pj. Gubernur Samsudin.

Ini juga salah satu ikhtiar, salah satu upaya agar prestasinya semakin meningkat.

Bahkan Pj. Gubernur Samsudin berencana untuk hadir langsung pada acara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut.

“Dan tentunya pemberian motivasi bukan hanya saat disini, tetapi juga saat setelah sampai disana. Kabari saya dimananya,” ujarnya.

Pj. Gubernur Samsudin berharap berbagai persiapan menjelang PON XXI Aceh-Sumut dapat dipersiapkan dengan sebaiknya. “Saya berharap semua persiapan berjalan dengan baik dan lancar,” harap Pj. Gubernur Samsudin.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi, melaporkan bahwa sebanyak 55 Cabang Olahraga akan mengikuti PON XXI Aceh – Sumut.

Total komposisi Cabor yang lolos PON sebanyak 365 atlet (230 Putra dan 135 putri), 128 pelatih (100 putra dan 28 putri), dan 54 Manager Cabor (48 Putra dan 6 Putri).

Sebanyak 28 Cabang Olahraga akan bertanding di PON 2024 wilayah Aceh, dan 27 Cabang Olahraga akan bertanding di PON 2024 wilayah Sumatera Utara.

Ia menuturkan bahwa KONI Provinsi Lampung pada PON XXI Aceh – Sumut menargetkan bertahan di 10 besar Pemeringkatan PON.

Hadir dalam kesempatan itu, jajaran pengurus KONI Lampung dan Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama.(Adpim)