Helo Indonesia

Pj. Gubernur Samsudin Hadiri Wisuda Tahfidz Pondok Pesantren Sabilul Mustofha di Jati Agung

Sabtu, 20 Juli 2024 10:36
    Bagikan  
Pj. Gubernur Samsudin Hadiri Wisuda Tahfidz Pondok Pesantren Sabilul Mustofha di Jati Agung

Pj. Gubernur Lampung Samsudin menghadiri Wisuda Tahfidz Wal Kutub Pondok Pesantren Sabilul Mustofha

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Pj. Gubernur Lampung Samsudin menghadiri Wisuda Tahfidz Wal Kutub Pondok Pesantren Sabilul Mustofha Lampung di Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (20/7/2024).

Samsudin mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Pondok Pesantren Sabilul Musthofa Lampung tersebut yang berhasil menjadi tahfiz dengan disertai pemahamannya (Tahfidz Wal Kutub)

Ia berharap para Wisudawan dan Wisudawati menjaga dan mempertahankan hapalannya sehingga tetap menjadi ibadah terbaik selama hidup.

“Karena sesungguhnya ada pepatah yang mengatakan bahwa menggafal itu gampang, tetapi yang susah itu menjaganya,” ujarnya.

Samsudin juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kiprah Pondok Pesantren Sabilul Musthofa Lampung yang telah turut berperan mendidik para generasi muda bangsa dengan ilmu pengetahuan dan pendidikan yang bersendikan ajaran Islam.

Menurutnya, apa yang dilakukan di Pondok Pesantren bukan hanya sekedar mengaji, tetapi juga menanamlan akhlakul karimah untuk bekal para santri untuk hidup di tengah-tengah masyarakat.( diskominfotik)

“Kita meyakini Pondok Pesantren itu membawa risalah yang disampaikan Rasulullah untuk terus menerus disampaikan kebaikan kepada umat manusia, dakwah yang ada di dalamnya sungguh merupakan tugas mulia bagi Pondok Pesantren,” ujarnya.

Samsudin menyebut bahwa Pemerintah Provinsi Lampung akan terus berkomitmen untuk mendukung dan mengembangkan pendidikan, termasuk pendidikan keagamaan.

“Pemerintah Provinsi Lampung, bersama dengan semua pihak terkait, terus berupaya untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif, fasilitas yang memadai, serta pengelolaan yang efektif dalam mendukung pendidikan keagamaan yang berkualitas,” ungkapnya.

Samsudin berpesan kepada para orang tua Wisudawan dan Wisudawati Tahfidz bahwa memiliki anak-anak penghafal Al Quran, anak-anak yang soleh dan solehah adalah berkah dan karunia dunia hingga akhirat bagi para orang tua.

Ia berharap dengan meningkatnya kualitas keagamaan anak-anak, sebagai orang tua juga tidak lalai untuk terus menambah dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan serta semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Karena sudah seyogya-nya kita semua hendaknya menjadi anak-anak yang soleh dan solehah bagi para orang tua kita,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Mantan Ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj dan Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa.