Helo Indonesia

Ribuan Pak Rokok dan Snack Tabur dari Kapal Karam di Selat Sunda

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 21 Juli 2024 15:42
    Bagikan  
KARAM
Helo Lampung

KARAM - KM I Gloria Indah Surabaya Jepang tenggelam dan ribuan snack serta rokok berhambutan di Selat Sunda (Screenshot Video Amatir)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Puluhan nelayan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ramai-ramai mengambil ribuan pak rokok, minuman, dan makanan kemasan dari kontainer kapal karam di tengah Selat Sunda sejak Jumar (19/7/2024).

Mereka pakai kapal kayu dan sanpan mengerubuti kontainer warna orange itu dari KM I Gloria Indah Surabaya yang tenggelam di Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Satu kontainer berisi rokok, snack, kopi, hingga pempers yang kemudian mengapung terombang-ambing dekat perairan antara Pulau Mundu dan Seberang, Ketapang, Lamsel.

Para ibu-ibu dan anak-anak ikut memunguti ribuan snack yang terdampar hingga pantai. 

Setiap nelayan bisa mendapatkan puluhan bahkan ratusan pak rokok merk Surya 16, Surya 12, Surya pro dan snack produksi Indonesia. Kondisinya basah terkena air laut.

Kapal tersebut tak hanya membawa rokok dan makanan ringan tapi juga material besi dll dari Pelabuhan Sunda Kelapa menuju Tanjung Balai, Karimun, Riau. (Prapthy)

 -