Helo Indonesia

Ribuan Anggota Pemuda Pancasila Deklarasi Dukung Dadang Supriatna di Pilbup Bandung

M. Haikal - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 20 Juli 2024 20:43
    Bagikan  
Pemuda Pancasila
Foto: ist

Pemuda Pancasila - Bupati Bandung Dadang Supriatna di antara ribuan Pemuda Pancasila yang mendeklarasikan dukungan.

HELOINDONESIA.COM - Sekitar 1.500 kader Pemuda Pancasila (PP) se-Kabupaten Bandung melaksanakan deklarasi untuk memenangkan kembali kader terbaik Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung, Bupati Bandung Dadang Supriatna pada Pilbup Bandung 2024.

Deklarasi untuk pemenangan Dadang Supriatna tersebut dilakukan dalam kegiatan Kopi Darat (Kopdar) pimpinan cabang dan ranting se-Kabupaten Bandung di Sutan Raja Villa Karuhun, Jalan Raya Gabung, Kecamatan Pasir jambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/7/2024) sore. 

Antusiasme ribuan anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung yang kompak mengenakan seragam motif loreng oranye hitam khas PP patut dipuji. 

Antusiasme ribuan anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung yang kompak mengenakan seragam motif loreng oranye hitam khas PP patut dipuji. 

Sepanjang acara, mereka tak lelah meneriakkan yel-yel Pemuda Pancasila maupun yel-yel Bedas. 

Baca juga: Keren! Pedagang Kecil Sekarang Bisa Jualan di Mal Hasil Kerjasama Tokopedia dan Shop Tokopedia

Bupati Bandung Dadang Supriatna yang juga kader Pemuda Pancasila hadir langsung didampingi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung, Asep Romy Remaja dan para tokoh dan pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung. 

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung, Asep Romy Romaya mengatakan, kegiatan Kopdar kader Pemuda Pancasila ini merupakan ajang silaturahmi dan konsolidasi para kader Pemuda Pancasila dari 270 desa dan 10 kelurahan dari 31 kecamatan. 

Namun tanpa dikomando, di sela-sela acara para kader Pemuda Pancasila langsung mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan Bupati Dadang Supriatna yang akan kembali bertarung pada Pilkada Kabupaten Bandung 27 November mendatang. 

Melihat antusiasme dukungan terhadap Dadang Supriatna yang juga kader Pemuda Pancasila, Asep Romy Romaya pun menyambut dukungan dari para anggotanya. 

Baca juga: Ganjar Pranowo 2 Hari di Lampung, Ini 3 Agenda Giatnya

Ia bertanya kembali kepada sekitar 1.500 anggotanya yang hadir dalam acara Kopdar tersebut. 

"Jadi bagaimana apakah kita lanjutkan Bedas? Kita samakan persepsi kita di sini. Insya Allah kota dukung kader Pemuda Pancasila yang sudah terbukti berhasil. Lanjutkan," ujar Asep Romy disambut gemuruh teriakan anggotanya. 

Asep Romy menyatakan dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung, posisi Pemuda Pancasila jelas, yakni mendukung kader Pemuda Pancasila Dadang Supriatna yang diusung koalisi PKB, Nasdem, Gerindra, Demokrat dan PAN. 

"Yang tidak mendukung keberlanjutan Bedas, perlu kita pertanyakan. Apakah dia Pemuda Pancasila atau bukan. Karena pendahulu kita dulu, almarhum Haji Dasep juga mendukung Dadang Supriatna," ungkapnya.

Baca juga: Pemkot Tangsel Gelar Gebyar Koperasi dan UMKM 2024, Benyamin: Bentuk Dukungan ke Pelaku Usaha

Pria yang juga anggota DPR RI terpilih dari Fraksi PKB ini juga mengajak anggotanya untuk dapat bersama-sama membangun Kabupaten Bandung dan bersinergi dengan berbagai stakeholder. 

Asep Romy mengimbau anggotanya harus memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Pemuda Pancasila hari ini harus dapat bekerjasama dengan siapa pun. Harus ikut membangun dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Misalnya edukasi bahaya narkoba dan sebagainya. Pokoknya PP harus memberi manfaat," tutur Asep Romy. 

Reuni Akbar 

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku sangat gembira dapat bersilaturahmi langsung dengan ribuan anggota Pemuda Pancasila se-Kabupaten Bandung. 

Baca juga: AHY Serahkan Rekom Partai Demokrat ke Eva-Deddy dan Adi-Hisbullah

Pria yang akrab disapa Kang DS itu menyebut dirinya rindu dengan suasana kekeluargaan yang ada di Pemuda Pancasila. 

Terlebih, kata Kang DS, sejak muda dirinya sudah bergabung dan menjadi kader Pemuda Pancasila. Baginya, berkumpul bersama ribuan kader Pemuda Pancasila ibarat reuni akbar dengan keluarga besarnya. 

"Jujur, saya terharu. Terus terang saja, saya dibesarkan oleh Pemuda Pancasila. Apalagi Pemuda Pancasila hari ini adalah Pemuda Pancasila syariah. Tentu ini yang diharapkan kita semua, yang diinginkan Bang Haji Asep Rony Romaya," kata Kang DS. 

Bupati Bedas pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan full power dari ribuan anggota Pemuda Pancasila yang hadir dalam acara Kopdar. Kang DS kemudian menyampaikan salam perjuangan dan salam hormat untuk Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung.

Baca juga: Nonton Drama Korea Good Partner Episode 4 Sub Indo

"Pancasila...Pancasila...Pancasila...Abadi. Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang. Kabupaten Bandung, Bedas....Bedas....Lanjutkan....," teriak Kang DS, seraya diikuti ribuan kader Pemuda Pancasila.

"Mudah-mudahan semua langkah ikhtiar yang dilakukan teman-teman Pemuda Pancasila semoga dicatat sebagai amal ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Mari kita bersama-sama bangun Kabupaten Bandung," ungkap Dadang Supriatna.