Helo Indonesia

Pj. Gubernur Samsudin Mengikuti Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan, Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 Provinsi Lampung.

2 jam 53 menit lalu
    Bagikan  
Pj. Gubernur Samsudin Mengikuti Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan, Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 Provinsi Lampung.

Pj. Gubernur Lampung Samsudin mengikuti Apel Gelar pasukan dan Perlengkapan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Pj. Gubernur Lampung Samsudin mengikuti Apel Gelar pasukan dan Perlengkapan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Jum'at (19/7/2024).


Kegiatan ini dilaksankan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dilakukan serentak di berbagai wilayah Indonesia pada tahun 2024 khususnya di Provinsi Lampung.

Kegiatan ini melibatkan pemeriksaan kesiapan pasukan, alat, dan strategi pengamanan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan yang terjadi selama proses tahapan pilkada di Provinsi Lampung berjalan.

Dalam amanatnya Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan bahwa sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia menginstruksikan POLRI untuk terus mendukung dan mensuksekan Pilkada dengan tetap menjaga netralitas, stabilitas dan menjaga demokrasi agar terwujudnya pilkada yang jujur, bersih dan adil.

"Melihat pentingnya hal tersebut maka seluruh personel POLDA Lampung harus siap mensukseskan Pilkada 2024, terlebih lagi Pilkada 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak, wilayah yang luas, geografi yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang sangat besar," pesannya.

Lebih lanjut Kapolda Lampung mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini adalah Power on Hand Kapolda yang siap digunakan dalam situasi apapun, konsep tersebut maksudnya adalah untuk memastikan bahwa Polda Lampung memiliki sumberdaya yang memadai dalam menjalankan tugas-tugasnya guna mendukung dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif melalui : responsibilitas keamanan, penanganan krisis, operasi kepolisian dan pengendalian massa.

Menutup amanatnya Kapolda Lampung  menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh personel peerta apel, antara lain :

1. Pastikan seluruh sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk operasioanal siap untuk digunakan.
2. Senantiasa menjaga kondisi kesehatan (diskominfotik lampung)