Helo Indonesia

Pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Provinsi Lampung Periode Tahun 2024-2029 Resmi Dilantik

Kamis, 11 Juli 2024 15:18
    Bagikan  
Pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Provinsi Lampung Periode Tahun 2024-2029 Resmi Dilantik

APSAI Provinsi Lampung

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM ---- Pj. Gubernur Lampung diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim melantik dan mengukuhkan Pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Provinsi Lampung periode tahun 2024-2029 di Hotel Horison, Kamis (11/7/2024).

APSAI merupakan organisasi yang beranggotakan perusahaan-perusahaan yang peduli terhadap hak dan perlindungan anak di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung dan wadah komunikasi perusahaan sebagai mitra Pemerintah dalam memenuhi hak anak.

Pj Gubernur dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim mengucapan selamat kepada para pengurus APSAI yang dilantik. "Saya ucapkan selamat kepada para pengurus APSAI Provinsi Lampung yang baru saja dilantik dan dikukuhkan," ucapnya.

Pj Gubernur berharap kepada APSAI agar dapat menciptakan sinergi antara perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Lampung dalam rangka mendukung pencapaian Kabupaten/Kota layak anak sehingga Provinsi Lampung dapat menjadi Provinsi layak anak.

Lebih lanjut Pj. Gubernur mengatakan bahwa APSAI merupakan lembaga independen yang dapat menentukan kriteria kelayakan sebuah perusahaan yang layak bagi anak, sejalan dengan program Kabupaten/Kota layak anak yang merupakan mandat Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2021 tentang Kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak.

Pj. Gubernur juga sangat mengapresiasi APSAI Lampung yang menjadikan Provinsi Lampung sebagai Provinsi pertama yang membentuk organisasi ini. Terkait hal tersebut Pj. Gubernur mengingatkan APSAI Provinsi Lampung untuk segera mewujudkan penguatan internal dan menyusun program kerja dan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah, akademisi, komunitas, pengusaha, media massa, Forum komunikasi anak dan seluruh pemangku kebijakan.

Pj. Gubernur mengajak segenap pengurus APSAI Provinsi Lampung untuk bersama-sama dalam mendukung program pencegahan dan pengentasan stunting, bersinergi dengan menciptakan ruang publik terpadu yang ramah anak dan melaksanakan program-program Capacity Building untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

"Karena anak-anak inilah yang akan menjadi generasi penerus dan pemimpin-pemimpin masa depan," pungkasnya. Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PP dan PA Provinsi Lampung, Fitrianita Damhuri, sekaligus Ketua Umum APSAI Provinsi Lampung berharap agar kedepan APSAI dapat menjadi Forum komunikasi bagi dunia usaha untuk mewujudkan Provinsi Lampung yang lebih baik lagi khususnya dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Selanjutnya Pj Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim melantik dan mengukuhkan perwakilan pengurus APSAI Provinsi Lampung yang ditandai dengan penyematan pin kepada Ketua Harian APSAI Provinsi Lampung Adi Susanto. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).