Helo Indonesia

Dinilai Memiliki Kedisiplinan Kerja, Perana Putera Didukung Menjadi Plh Sekda

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
2 jam 58 menit lalu
    Bagikan  
Dinilai Memiliki Kedisiplinan Kerja, Perana Putera Didukung Menjadi Plh Sekda

Anggota DPRD yang Mendukung Perana Putera (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Perana Putera,. SH,. MH, mendapatkan dukungan dari unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, untuk menjabat pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda).

Diketahui saat ini Perana Putera menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kabupaten Tubaba.

Dukungan kepala Inspektorat itu menjadi Sekda hadir dari satu diantara unsur pimpinan DPRD Tubaba, yang enggan namanya disebutkan, Selasa (16/7/2024).

"Sekda Tubaba saat ini, Novriwan Jaya turut meramaikan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 27 November 2024 mendatang dan dia siap tanggalkan kursi jabatan selaku Sekretaris Daerah," ujarnya.

Maka dari itu, untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda kami menilai dari sejumlah nama pejabat teras Tubaba yang ada, hanya Perana Putera yang sudah layak untuk menduduki kursi jabatan tersebut.

Baca juga: Kajati Banten dan Jajaran mengikuti FGD dengan Tema Dharma Bakti Insan Adhyaksa dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia 

Hal senada disampaikan ketua Komisi III DPRD Tubaba Paisol,. SH. Terkait untuk mengisi jabatan Plh Sekda tersebut, pihaknya menilai ada dua nama yang dianggap layak, antara Kepala Inspektur Perana Putera atau Asisten I Bayana.

“Utamanya ya kepala Inspektur. Biasanya, untuk penempatan sekda itu jika bukan Inspektur ya asisten I, menurut pandangan saya mereka berdua memang sudah dipandang mampu dan layak, karena golongan jabatan mereka juga sudah memenuhi syarat 4c” Kata Paisol.

Sementara itu, saat berbincang di ruang kerjanya
satu di antara Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga enggan namanya disebutkan mengatakan. Pihaknya sangat mendukung Perana Putera untuk menjabat selaku Plh Sekretaris Daerah Tubaba. Sebab, selain telah memenuhi syarat, beliau juga dianggap dapat mengayomi.

“Saya pribadi sangat mendukung beliau menempati jabatan sekda, dan selama Ini beliau telah memberikan sikap teladan kedisiplinan kerja yang baik kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tubaba,” Imbuhnya (Rohman)