Helo Indonesia

Sambut Rakernas BEM SI, Mbak Ita: Pemkot Komitmen Fasilitasi Kegiatan Mahasiswa

10 jam 26 menit lalu
    Bagikan  
Sambut Rakernas BEM SI, Mbak Ita: Pemkot Komitmen Fasilitasi Kegiatan Mahasiswa

RAKERNAS: Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (kerudung oranje) menyambut para mahasiswa yang menghadiri Rakernas BEM SI ke-17 di Kota Semarang, Senin (17/5/2024) malam. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyambut para mahasiswa yang menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) ke-17 di Kota Semarang.

Mbak Ita, sapaan akrabnya menyapa para Presiden BEM dari puluhan perguruan tinggi di seluruh Indonesia dalam kegiatan Ramah Tamah dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang di halaman Balai Kota Semarang, Senin (17/5/2024) malam.

Hadir dalam kegiatan itu, Rektor Universitas Diponegoro (Undip), Prof Dr Suharnomo dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Semarang.

Acara itu diisi dengan kegiatan-kegiatan musik, makan malam bersama, pengenalan inovasi-inovasi mahasiswa, dan dialog. Dalam kesempatan itu, Mbak Ita komitmen jika Pemkot Semarang siap memberikan fasilitas kegiatan untuk para mahasiswa.

Dirinya yakin, dengan kegiatan ini para mahasiswa dari daerah-daerah lain bisa mengenalkan budaya-budaya dan keberagaman Kota Semarang. Apalagi para mahasiswa sudah diajak ke sejumlah destinasi wisata-wisata budaya yang mencitrakan persatuan Kota Semarang.

Destinasi Wisata

“Beberapa waktu lalu Presiden BEM Undip audiensi terkait rencana sebagai tuan rumah Rakernas BEM se-Indonesia. Tentu kami sangat apresiasi, karena dalam kegiatan itu mengexplore budaya makanya ini kita fasilitasi untuk keliling Kota Semarang, termasuk kunjungan ke tempat heritage budaya,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Mbak Ita berharap dengan digelarnya rangkaian Rakernas BEM SI di Kota Semarang, mampu menumbuhkan semangat persatuan antaruniversitas. Ia optimistis, Kota Semarang nantinya bisa dikenal dengan baik oleh para Presiden BEM dari seluruh Indonesia.

“Semoga kegiatan bisa berjalan baik, tentu kita berharap menjadi satu kenangan dan penyemangat menjadi anak emas Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana Rakernas BEM SI ke-17, Queen Aisyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkot Semarang dan Wali Kota Semarang khususnya atas fasilitas dan support yang diberikan.

Kegiatan

Ia menyebut, total ada 51 universitas dan 114 Delegasi dari seluruh daerah di Indonesia yang mengikuti kegiatan Rakernas BEM SI di Kota Semarang. Rangkaian kegiatan yang akan berlangsung di Kota Semarang yakni akan melakukan sidang yang membahas tentang kebudayaan di Indonesia.

Untuk Kota Semarang sendiri, ia yakin dengan pemerintahan yang sekarang mampu menjadi kota yang mempersatukan beragam budaya, suku, dan agama.

“Alhamdulillah sangat disupport oleh Ibu Ita selaku Wali Semarang, dan kami berharap dengan Rakernas di Kota Semarang menjadi pengenalan untuk Kota Semarang menjadi kota inklusif,” imbuhnya.(ADE)