Helo Indonesia

Kembangkan Potensi Mahasiswa, BEM FH USM Gelar Law Career

18 jam 11 menit lalu
    Bagikan  
Kembangkan Potensi Mahasiswa, BEM FH USM Gelar Law Career

NARASUMBER: Tiga narasumber law career yang dugelar BEM FH USM saat menerima plakat dari panitia. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) Universitas Semarang (USM) menggelar Law Career di Gedung V Lantai 6 Universitas Semarang, pekan lalu. Kegiatan mengambil tema "Mewujudkan Mahasiswa Unggul, Cerdas, dan Berprestasi sebagai Persiapan Membangun Peluang Karier Lulusan Fakultas Hukum".

Ketua Panitia, Beatrich Advismadya Pamungkas mengatakan, kegiatan itu diikuti mahasiswa Fakultas Hukum USM dan perwakilan BEM FH Semarang Raya.

Kegiatan menghadirkan narasumber dosen Fakultas Hukum USM Dr Ani Triwati SH MH dan Ketua DPC Peradi Semarang, Kairul Anwar, SH MH dan Direktur Kantor Hukum WAR & Advokat, Wahyu Puji Widodo SH MH.

''Tema ini merupakan tema yang pas bagi generasi muda yang akan mewujudkan cita-citanya. Mereka membutuhkan wawasan ilmu pengetahuan guna penguatan potensi diri dalam mewujudkan kualitas diri dalam meraih peluang karier lulusan sarjana hukum, dan pada kesempatan terakhir ini,'' katanya.

Materi

Dia berharap, materi yang disampaikan para narasumber dapat memberikan gambaran strategi serta langkah yang perlu diambil dalam mempersiapkan diri menggapai peluang karier bidang hukum.

Gubernur BEM FH USM, Aziyzah Qurrotu A'yun Sultonu Mas'ad mengatakan, tujuan kegiatan memberikan pembinaan, pengarahan dan menambah pemahaman kepada mahasiswa yang akan berkarier di bidang hukum.

''Pemilihan tema di dalam kegiatan Law Career ini merupakan pemilihan tema yang sangat cocok bagi mahasiswa. Kami berharap, kegiatan ini mampu mengembangkan potensi mereka,'' ungkapnya. (ADE)