Helo Indonesia

Oma Irama dan Rekor 1.000 Seniman Hadrah Meriahkan Perayaan Hari Jadi Kalsel ke-74

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 12 Juli 2024 19:34
    Bagikan  
Perayaan Hari Jadi
Provinsi Kalsel

Perayaan Hari Jadi - tari Hadrah kolosal saat perayaan Hari jadi ke-69 Provinsi Kalsel, (ist/helokalsel)

BANJARBARU, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk kali ketujuh mematangkan Semarak 74 Tahun Provinsi Kalimantan Selatan yang dirangkaikan dengan 21 kegiatan mulai dari 31 Juli 2024 hingga September mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, yang memimpin rapat persiapan ke-7 ini, meminta kepada seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang turut serta dalam memeriahkan Hari Jadi ke-74, untuk mematangkan rencana kegiatannya jauh sebelumnya.

"Hari ini, harapan saya kita selesaikan mana-mana kegiatan yang bisa didukung bersama dengan program-program nasional seperti Bangga Buatan Indonesia serta tagline atau kerja sama lainnya," sebut Roy di ruang rapat Aberani Sulaiman Banjarbaru, Kamis (11/7/2024).

Ia juga meminta kepada seluruh pelaksana kegiatan, SKPD maupun panitia profesional (event organizer), agar melakukan publikasi atau melakukan peluncuran kegiatan paling lambat satu pekan sebelum kegiatan.

Termasuk pula publikasi kegiatan seperti video pendek, brosur, atau apa pun yang mencantumkan logo dan sebagainya sehingga saat diluncurkan dapat menambah animo masyarakat terhadap rangkaian kegiatan peringatan Harjad ke-74 Kalsel tahun 2024.

Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya, 31 Juli – 9 Agustus Pameran Lukis di Taman Budaya Banjarmasin, Awal Agustus Kirab Merah Putih, 2-4 Agustus Karasminan Budaya Seribu Sungai di Taman Budaya Banjarmasin, 3-4 Agustus Sepak Bola Dewasa/Legend, 7-11 Agustus Kejuaraan Gantole dan Paralayang di Tahura Sultan Adam, 9-11 Agustus Uncle Hard Enduro di Kiram Park, 9-11 Agustus Gerak Jalan, 12-13 Agustus Pekan Olahraga Rakyat BRID Prov Kalsel.

Selanjutnya, 14 Agustus Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel di kantor gubernur lama di Banjarmasin, 14 Agustus (malam) Konser Rhoma Irama di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru, 14-17 Agustus Festival Budaya Pasar Terapung di Sungai Martapura Banjarmasin, 16 Agustus Penanaman Pohon di Bandara Syamsudin Noor, 18 Agustus Gowes Park Meratus di Kiram dan Tahura Sultan Adam.

Pada 18 Agustus ini juga akan diadakan Atraksi Pesawat Terbang di langit Tahura Sultan Adam, 19-26 Pekan Olahraga Wartawan Nasional, 20-21 Agustus Geopark Meratus Great Culture Carnival, 21 Agustus Lomba Masak Serba Ikan dan Sosialisasi Gemarikan, 24 Agustus Lomba Pawai Budaya di Kayutangi Banjarmasin, 26-29 Agustus Rekor Muri 1000 Seniman Hadrah di lapangan Murjani, 28-31 Kreativitas Nasional Kemenpora RI di lapangan Murjani, dan di September Expo Kalsel juga di lapangan Murjani Banjarbaru.