Helo Indonesia

Wakil Rektor III USM Apresiasi Kegiatan BEM, Minta Diselenggarakan Rutin

Kamis, 11 Juli 2024 16:45
    Bagikan  
Wakil Rektor III USM Apresiasi Kegiatan BEM, Minta Diselenggarakan Rutin

JUARA: Para juara Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Semarang menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), baru-baru ini di Gedung Fakultas Ekonomi ruang N.3.9 Universitas Semarang. Lomba Karya Tulis Ilmiah dilaksanakan dengan rangkaian acara presentasi hasil karya tulis ilmiah berupa essay dengan topik SDGs tentang pendidikan berkualitas, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, kota dan komunitas berkelanjutan.

Dihadirkan dua dewan juri Lomba Karya Tullis Ilmiah antara lain  Kaprodi sekaligus dosen Teknik Elektero USM Dr Ari Endang Jayati ST MT dan Dosen Fakultas Ekonomi USM Johanis Souisa SE MM.

Setelah presentasi hasil selesai, dilanjutkan pengumuman kejuaraan dan pemberian hadiah kepada para pemenang. Pemberian hadiah diberikan oleh Saudara Asura Firay selaku Presiden Mahasiswa, Saudara Aditya selaku Ketua Acara, dan Dr Ari Endang Jayati ST MT serta  Johanis Souisa SE MM sebagai dewan juri.

Terdapat empat besar terbaik hasil presentasi karya tulis di antaranya Navisa Fitri meraih juara 1, Prita Febriani meraih juara 2, Siti Khumairoh juara 3, dan Zifa Aura meraih juara harapan 1.

Kreativitas

Aditya Rahmat Maulana ketua panitia mengatakan dengan diadakan acara ini sebagai bentuk usaha kami untuk menampung kreativitas mahasiswa Universitas Semarang khususnya dalam bentuk karya tulis ilmiah dan mencari bibit-bibit prestasi dalam bidang akademik sehingga bisa mewakili Universitas Semarang di perlombaan baik tingkat Daerah , nasional maupun internasional.

Sementara Wakil Rektor III Universitas Semarang Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BEM , saya apresiasi kegiatan BEM yang telah berjalan baik dan sukses, semoga bisa terselenggara secara rutin, saat ini USM banyak yang berprestasi di bidang non akademik maka saya minta agar prestasi di bidang akademik juga di maksimalkan. (ADE)