Helo Indonesia

Gibran Rakabuming Raka Diundang Hadiri Porwanas XIV di Banjarmasin

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 10 Juli 2024 19:47
    Bagikan  
Zainal Helmi
Ketua PWI Kalsel

Zainal Helmi - Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin mulai tanggal 19-24 Agustus 2024. Mengundang Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih Gibran Rakabuming Raka. 

Hal ini dikatakan Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, ditemui usai acara Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI) di Treepark Hotel Banjarmasin, Rabu (10/7/2024).

“PWI Kalsel mengundang Wapres RI terpilih Gibran Rakabuming Raka Wapres untuk menghadiri acara pembukaan Porwanas XIV di Kota Banjarmasin Kalsel,” katanya.

 

Kata Helmy, surat undangan pembukaan Porwanas untuk Gibran Rakabuming Raka akan diserahkan oleh Ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun.  “Ketua Umum PWI akan melakukan audiensi dan menyerahkan surat undangan Porwanas kepada Wapres RI terpilih. Semoga saja bisa terealisasi, kita doakan saja,” ucapnya.

 

Disinggung persiapan Porwanas? Zainal Helmi mengungkapkan, 1.500 atlet Porwanas dari 23 provinsi menyatakan kesediaannya untuk hadir pada Porwanas Kalsel.

 

“Persiapan Porwanas terus dimatangkan seperti venue, cabang olahraga yang akan dipertandingkan, perangkat pertandingan, akomodasi serta transportasi. Sehingga ketika pelaksanaan Porwanas tak ditemukan hambatan,” ungkapnya.

 

Sementara Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono, menyampaikan bahwa Dispora Kalsel siap mendukung penuh pelaksanaan Porwanas 2024.

 

“Kami siap mensuport dan membantu Siwo PWI Kalsel dalam hal apapun yang dibutuhkan untuk kelancaran pelaksanaan Porwanas,” kata Budiono.

 

Budiono berkata, Dispora dan Siwo PWI Kalsel terus mematangkan ajang Porwanas yang akan dihadiri ribuan jurnalis se Indonesia itu. “Kita harapkan semua persiapan sudah clear akhir bulan Juli ini,” ujarnya.

 

Sekilas tentang Porwanas 2024 Kalsel Porwanas XIV Kalsel yang digelar 19-26 Agustus 2024. Mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, voli, catur, futsal, golf, lari, menembak, bilyard, panahan, dan e-sport.