Helo Indonesia

Mahasiswa Ilkom USM Sosialisasi Strategi Digital Marketing di Desa Wisata Lerep Ungaran

Senin, 8 Juli 2024 06:16
    Bagikan  
Mahasiswa Ilkom USM Sosialisasi Strategi Digital Marketing di Desa Wisata Lerep Ungaran

Mahasiswa Ilkom USM, Sosialisasi Strategi, Digital Marketing, Desa Wisata Lerep Ungaran

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Menerapkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Internal, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian itu dalam bentuk sharing bertemakan ''Sosialisasi Digital Marketing dan Kesetaraan Gender untuk Perkembangan Pariwisata di Desa Wisata Lerep'', di Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang pada Jumat 5 Juli 2024.

Ketua MBKM, Pratamada Bintang mengatakan, kegiatan yang berlangsung di Desa Wisata Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya strategi digital marketing dan kesetaraan gender dalam perkembangan desa.

''Kami berharap, dengan sosialisasi ini mampu meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang kesetaraan gender di masyarakat, bisa meningkatkan partisipasi aktif perempuan dalam pengembangan desa wisata, sekaligus mendorong terciptanya desa maju berkelanjutan,'' katanya.

Konsultan UMKM

Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari Konsultan UMKM Center Jawa Tengah, Arif Budianto dengan pemberian materi terkait contoh relevan keseimbangan peran dalam pengembangan desa wisata.

Menurut Budi, dalam dunia UMKM semua orang bisa menjadi pelaku usaha, tidak memandang laki-laki atau perempuan.

''Melalui sosialisasi ini, saya berharap masyarakat mampu paham akan peran kesetaraan gender, baik di dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam berwirausaha,'' ujar Budi.

Adapun narasumber kedua dari anggota MBKM, Surya Aji dengan materi terkait strategi konten media sosial yang baik dalam mengangkat kesetaraan gender.

Kegiatan ditutup dengan pemberian sertifikat penghargaan bagi narasumber, serta pemberian plakat untuk pengelola Desa Wisata Lerep sebagai bentuk penghargaan dan partisipasi dalam sosialisasi tersebut. (Aji)