bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

M. Firsada: Pendidikan Sangat Penting Dalam Pembangunan Suatu Daerah

Sabtu, 6 Juli 2024 19:06
    Bagikan  
M. Firsada: Pendidikan Sangat Penting Dalam Pembangunan Suatu Daerah

M. Firsada saat menerima penghargaan (Foto Kominfo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Pendidikan merupakan aspek yang sangat penting dalam pembangunan suatu daerah, dan pihaknya akan terus berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan berkualitas.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (PJ) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, M. Firsada, pasca menerima penghargaan bergengsi, anugerah merdeka belajar, kategori Transformatif dari pemerintah pusat tahun 2024.

"Pihaknya akan mengajak seluruh masyarakat dapat terus mendukung pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan mutu kualitas dunia pendidikan," ujar M. Firsada, Jumat (05/07/2024).

"Saya merasa terharu, ternyata pendidikan ini menjadi komitmen bersama pemerintah pusat sampai pemerintah daerah, artinya semua pihak harus menunjukan komitmen dan semua pihak bisa menilai bagaimana proses pendidikan di Provinsi Lampung khususnya dan Indonesia umumnya,” Katanya.

Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar tersebut diserahkan langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai bentuk penghargaan atas upaya dan keberhasilan pemerintah Tubaba dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang transformatif, inovatif, dan berkualitas.

"Karenanya kita telah mengambil kebijakan anggaran pendidikan yang memenuhi standar minimal dan melakukan beberapa inovasi seperti Guru Penggerak, Tubaba Cerdas, dan lainnya, bahkan Pemerintah Pusat menawarkan inovasi yang semuanya kita dukung dan kita jalankan,” Terangnya.

Tentunya kata dia, penghargaan Anugerah Merdeka Belajar bagi Pemerintah Daerah ini menjadi dorongan dan motivasi bagi seluruh jajaran pemerintah daerah untuk terus berinovasi dan berprestasi dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan berkelanjutan.

“Semoga prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi kita untuk terus berupaya menciptakan sistem pendidikan yang lebih baik, demi masa depan bangsa yang lebih cerah, menuju Indonesia Emas,” Imbuhnya.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/7/2024) kemarin. (Rohman).