Helo Indonesia

Kunker ke Tubaba Mendag RI Beri Bantuan SMKM, PDM, dan Aisyiyah

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 18 Mei 2023 14:40
    Bagikan  
Saat peresmian To Me Coffee oleh Mendag RI
Saat peresmian To Me Coffee oleh Mendag RI

Saat peresmian To Me Coffee oleh Mendag RI - (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Menteri Perdagangan RI, Dr (H.C) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M, meresmikan Pabrik To Me Coffee SMK Muhammadiyah Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

Selain meresmikan Pabrik To Me Coffee. Menteri Perdagangan juga melakukan peletakan batu pertama di lantai Dua Pembangunan Masjid SMK Muhammadiyah, Kamis (18/05/2023).

Kedatangan Zulkifli Hasan didampingi rombongan dari Pusat dan disambut langsung oleh Pj Bupati Tubaba Zaidirina, Kepala SMK Muhammadiyah, Samsul Hidayat, Unsur Forkopimda, para pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan memberikan apresiasi kepada SMK Muhammadiyah Tumijajar yang telah berhasil memiliki pabrik pengolahan kopi dan berharap SMK Muhammadiyah menjadi sekolah unggul dan menjadi sekolah percontohan Nasional.

undefined

"Untuk lebih menopang dalam pengolahan kopi, insya allah akan kami bantuan mesin pengolahan kopi yang lebih modern untuk SMK Muhammadiyah ini agar mampu menghasilkan produk kopi yang unggul dan bisa dirasakan oleh banyak masyarakat di seluruh Indonesia," ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Dalam kunjungan singkat nya, dia juga memberikan bantuan sebesar Rp.75 juta, yang diperuntukkan untuk Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PDM) Rp.25 juta, Organisasi Perempuan Persyarikatan Muhammadiyah (Aisyiyah) Rp.25 juta dan untuk pembangunan Masjid Rp.25 juta.

Zulkifli Hasan juga menjelaskan bahwa Muhammadiyah adalah satu-satunya organisasi tertua di Indonesia yang berdiri pada tanggal 18 November 1912. Jauh sebelum pemerintahan berdiri.

”Jadi, artinya organisasi ini berdiri jauh sebelum ada Bupati, Kapolres dan Danramil, oleh sebab itu bantulah Muhammadiyah kalau tidak mau kualat,"tutupnya.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar, Samsul Hidayat menyampaikan progres SMK Muhammadiyah yang saat ini menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tubaba. Pasalnya SMK Muhammadiyah Tumijajar menjadi yang terbaik secara Nasional sejak tahun 2019 dan tetap bertahan hingga saat ini.

"Selain itu, SMK Muhammadiyah Tumijajar adalah 1 dari 15 SMK yang dibina oleh Mitsubishi Fuso Jakarta," tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa dari 14.000 SMK yang ada di seluruh Indonesia oleh Pemerintah dipilih 900. Dari 900 tersebut diantaranya adalah SMK Muhammadiyah Tumijajar.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Menteri Perdagangan yang sudah berkunjung ke SMK Muhammadiyah mohon doa dukungan agar SMK ini semakin maju berkembang dan mendunia," kata dia.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Tubaba, Zaidirina mengucapkan selamat datang kepada Mendag RI di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. Mudah-mudahan kedatangan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Tubaba dengan jajaran Pemerintah Pusat guna mewujudkan Kabupaten Tubaba yang berdaya saing, maju dan
sejahtera.

"Saya juga mengucapkan atas nama Pemerintahan Tubaba. Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa-siswi, karyawan serta guru SMK Muhammadiyah Tumijajar yang telah mengembangkan produk To Me Coffee, mudah-mudahan dengan diresmikannya Pabrik To Me Coffe ini dapat lebih produktif dan kualitas lebih baik lagi dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang lebih luas,"harapannya.

"Saya juga harapkan keberadaan To Me Coffee ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, yang kiranya bisa dilakukan dari berbagai aspek, salah satunya yakni pemberdayaan sumber daya manusianya,"imbuhnya (Rohman).