Helo Indonesia

Bupati Dendi Pesan Stakeholder Dukung Program Ketahanan Pangan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 17 Mei 2023 21:03
    Bagikan  
Sekdakab Pesawaran Wildan menyampaikan pesan Bupati Dendi terkait Progran Ketahanan Pangan
Sekdakab Pesawaran Wildan menyampaikan pesan Bupat

Sekdakab Pesawaran Wildan menyampaikan pesan Bupati Dendi terkait Progran Ketahanan Pangan - (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona minta semua stakeholder terkait tingkatkan kerjasama dan koordinasi untuk mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Bumi Andan Jejama.

Hal tersebut disampaikan Sekdakab Pesawaran, Wildan saat memberikan sambutan upacara bulanan di lingkungan Pemkab Pesawaran, Rabu (17/5/2023).

Ia mengatakan, untuk menggalakan konsumsi umbi-umbian sebagai upaya mewujudkan Gerakan Sadar Pangan dengan konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA).

“Keanekaragaman konsumsi pangan merupakan landasan penting untuk ketahanan pangan dengan menggalakkan pangan lokal yang ada disekitar kita seperti singkong, jagung, pisang, sukun, dan lainnya. Dengan pola makan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) diharapkan kita dapat mewujudkan gerakan Sadar Pangan sekaligus sebagai salah satu promosi agar masyarakat dapat menerapkan di kehidupan sehari-hari dalam menu makanan,” kata Wildan saat menyampaikan pesan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan pangan mempunyai arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa dan disadari kerawanan pangan yang tidak diantisipasi dapat menimbulkan kerawanan sosial dan berdampak sangat luas terhadap kehidupan masyarakat.

“Kita juga tidak boleh lengah terhadap ancaman permasalahan lainnya, seperti konsumsi pangan masyarakat yang saat ini masih belum memenuhi pola konsumsi yang beragam dan bergizi seimbang,” ujarnya.

Kemudian, Wildan juga mengatakan Upacara Bendera sebagai wahana untuk melakukan pembenahan- pembenahan, sehingga kedepan, proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif dan efisien.

“Selain itu, upacara ini juga merupakan wahana yang tepat untuk menyampaikan informasi khususnya tentang program dan kegiatan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Pesawaran,” pungkasnya. (Rama)