Helo Indonesia

PTPN 7 Unit Way Berulu Silaturahmi ke Uspika dan 12 Kades Penyangga

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 17 Mei 2023 20:52
    Bagikan  
Silaturahmi PTPN 7 Way Berulu dengan Uspika dan 12 Kades sekitar perkebunannya
Silaturahmi PTPN 7 Way Berulu dengan Uspika dan 12

Silaturahmi PTPN 7 Way Berulu dengan Uspika dan 12 Kades sekitar perkebunannya - (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Guna menjalin hubungan baik dan harmonis PT Perkebunan Nusantara (PTPN 7) Unit Way Berulu menjalin silaturahmi untuk merawat hubungan yang harmonis dengan Uspika dan 12 kepala desa penyangga sekitar kawasan perkebunan setempat.

Manajer PTPN 7 Unit Way Berulu, Rusman Ali Yusuf mengatakan, pertemuan tersebut selain menjalin silaturahmi, juga untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik antara pihak PTPN dan desa penyangga PTPN.

"Disini saya masih baru menjadi Manajer PTPN 7 Unit Way Berulu, maka dengan menjalin silahturahmi ini saya harap kerjasama dari pihak-pihak desa penyangga sekitar PTPN 7 ini, karena PTPN ini tidak bisa terlepas dari masyarakat sekitar juga," kata Rusman, Rabu (17/5/2023).

Menurutnya, pertemuan tersebut juga untuk mengakomodir permasalahan-permasalahan seperti bantuan, CSR dan lain sebagainya.

"Jadi dari pertemuan ini semua bisa terakomodir, yang intinya dari pertemuan ini bisa mendekatkan kita dengan desa-desa penyangga PTPN 7 Unit Way Berulu ini," ujarnya.

Dikatakannta, sekarang ini jaman sudah berubah sehingga pengaruh dari desa-desa penyangga PTPN 7 sangat besar kepada perusahaan.

"Saya berharap dengan koordinasi ini, kedepannya bisa bersama-sama maju dan berkembang, beriringan dengan desa-desa penyangga, PTPN 7 dan Pemkab Pesawaran," kata dia.

Sementara, Waka Polres Pesawaran Kompol Riza mengatakan, dengan pertemuan dan silaturahmi desa-desa penyangga dengan PTPN 7 Unit Way Berulu dapat menjalin hubungan yang baik dan bisa menjaga keamana dan ketertiban masyarakat.

"Semoga dengan pertemuan ini bisa terlaksana hubungan kerjasama yang baik, sehingga bisa menciptakan kamtibmas pada umumnya," kata Riza.

Menanggapi hal tersebut, Tokoh Masyarakat Kabupaten Pesawaran, Erland Syofandi sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang digelar PTPN 7 Unit Way Berulu dengan melibatkan desa-desa penyangga sekitar PTPN.

"Tentu kegiatan ini sangat baik, karena sebelumnya tidak pernah pihak PTPN 7 Unit Way Berulu, mengundang para desa-desa penyangga untuk duduk bersama seperti ini," ujar Erland yang juga Penasehat PWI Pesawaran.

Ia juga memberikan masukan kepada pihak PTPN 7 Unit Way Berulu untuk mengevaluasi para pekerja yang ada di lapangan, agar tidak terjadi permasalahan yang dapat merugikan perusahaan dan warga sekitar.

"Ini hanya masukkan saja untuk pihak PTPN 7, karena kita tau banyak permasalahan di bawah seperti pencurian karet, nah itu perlu diselidiki oleh pihak PTPN 7. Karena hal seperti itu sudah pasti ada pelaku yang berkerjasama dengan pihak PTPN 7 yang ada di lapangan," ujarnya.

"Maka untuk menghindari permasalahan tersebut, perlunya pihak PTPN 7 Unit Way Berulu untuk mengevaluasi para pekerja yang ada di lapangan," pungkasnya. (Rama)