Helo Indonesia

Ini yang Dilakukan Gubernur Kalsel Turdes Naik Motor Trail Kunjungi 15 Desa di Kalsel

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 29 Juni 2024 18:28
    Bagikan  
Gubernur Turun ke Desa
Sahbirin Noor

Gubernur Turun ke Desa - Gubernur Kalsel naik trail kunjungi petani di Kalsel, saat Turdes ke-9 tahun 2023. (ist/helokalsel)

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Mulai hari Senin (1/7/2024) selama enam hari, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kembali melakukan turdes (turun ke 15 desa ) di 13 kota/kabupaten di Kalsel. Acara turdes ke-10 Sahbirin Noor ini untuk bertemu secara langsung masyarakat pedesaan.

"Program Turdes yang ke-10 ini mengusung tema “Bergerak Dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas” direncanakan berlangsung selama enam hari mulai Senin (1/7/2024)," kata Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Sabtu (29/6/2024).

Kata Roy, selama kegiatan Turdes Gubernur Kalsel, diselingi kegiatan bakti sosial seperti sunatan massal, pembagian sembako, penanaman pohon, pemberian hibah untuk Bumdes, bantuan sekolah, paket peternakan dan perkebunan, penyerahan produk ikan olahan, serta pembagian bendera merah putih.

Rute Turdes kali ini meliputi 15 lokasi kegiatan yang tersebar di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Hari pertama dimulai dari Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarbaru, kemudian tim Turdes menuju Desa Kurau (Tanah Laut), Pagatan, Kompleks DHP Sungai Kecil, dan Puskesmas Mantewe (Tanah Bumbu).

Di Kotabaru, kegiatan akan dilaksanakan di empat lokasi: Teluk Aru, SMA 1 Pulau Laut Selatan, Berangas Pulau Laut Timur, dan Sarang Tiung. Setelah itu, tim Turdes akan menuju Banua Anam dengan rute Paramasan Bawah (Loksado, HSS), Puskesmas Barabai (HST), Puskesmas Batu Mandi (Balangan), Puskesmas Tanjung (Tabalong), Puskesmas Alabio (HSU), Puskesmas Negara (HSS), dan Puskesmas Candi Laras (Tapin).

Turdes juga akan mengunjungi Puskesmas Belawang di Kabupaten Batola, Tajau Landung di Kabupaten Banjar, dan berakhir di Kiram, Kabupaten Banjar. Sekretaris Daerah Roy Rizali Anwar mengingatkan tim Turdes untuk mempersiapkan segala tugas yang telah diberikan dengan baik. “Koordinasi antar pihak harus segera dilakukan agar semua berjalan sesuai rencana,” ujar Roy.