Helo Indonesia

Kemarau Juli-September 2024, Damkarmat Balam Ingatkan 3 Hal

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 29 Juni 2024 17:53
    Bagikan  
KEMARAU
Helo Lampung

KEMARAU - Kepala Dinas Damkarnat kota Bandarlampung Anthony Irawan

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Antisipasi kemarau yang diprediksi Juli hingga September 2024, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Bandarlampung mengingatkan masyarakat potensi kebakaran.

Menurut Kepala Damkarmat Anthony Irawan, Jumat (28/6/2024), selama musim kemarau, suhu panas yang lumayan tinggi sewaktu-waktu dapat memantik kebakaran. Seperti musim kemarau lalu, kebakaran nyaris terjadi setiap hari.

Dia mengingatkan tiga hal untuk. Menghindari terjadinya musibah, yakni:
1. Masyarakat harus menghindari pembakaran sampah sembarangan di sekitar rumah atau perkarangan

2. Masyarakat harus lebih berhati-hati dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan api.

3. Jika terjadi kebakaran, warga segera laporkan kepada pemadam kebakaran melalui hot line yang tersedia 24 jam dan hingga kini sudah tersedia 16 pos Damkar yang siap siaga di kecamatan.

Damkarmat Kota Bandarlampung telah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran maupun bencana lainnya, katanya.

"Termasuk jika terjadi kekeringan pada wilayah yang ada di kota bandarlampung maka kami bersama BPBD akan menyalurkan air bersih kepada masyarakat di wilayah tersebut," terangnya

Sementara Kepala pelaksana BPBD kota Bandarlampung Wakidi menjelaskan, untuk mengantisipasi kekeringan air di wilayah Kota Bandarlampung, pihaknya memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan.

"Bantuan air yang kita kirim sekitar 5000 liter untuk masyarakat di satu lingkungan yang mengalami kekeringana," ujarnya. (Hajim)


 -