Helo Indonesia

Pria Gantung Diri di Flyover Cimindi, Posting Foto Terakhirnya Dengan Caption yang Disebut Menjadi Tanda Perpisahan

Sabtu, 29 Juni 2024 11:29
    Bagikan  
Foto
Istimewa

Foto - Pria Gantung diri di Flyover Cimindi

HELOINDONESIA.COM - Seorang pria membuat heboh warga Cimahi dan Bandung, karena terlihat menggantung di Flyover Cimindi, diketahui pria tersebut mengakhiri hidup dengan cara gantung diri Jumat (28/6/2024) dini hari.

Selain ada tautan google drive yang berada di bio akun sosial media yang diduga merupakan akun pria yang akhiri hidup tersebut, ada juga unggahan Foto yang memperlihatkan DY (inisial pria tersebut).

Foto yang diduga merupakan unggahan terakhir DY sebelum memutuskan untuk mengakhiri hidup adalah foto dirinya saat masih duduk di bangku SMA.

Terlihat pada foto itu DY, tersenyum lebar dengan seragam putih abu-abu SMA sambil memegang gitar.

Di caption foto tersebut ada tulisan berbahasa inggris yang jika diterjemahkan “Jangan salahkan orang lain, tersenyumlah seperti dulu”.

Unggahan dan Caption tersebut seperti pertanda sebagai ucapan perpisahan dari DY.

Lalu pada akun medsos DY di bio nya terdapat tulisan “Mengapa, Inilah Alasannya” disertai dengan  link Gdrive yang menceritakan kisah semasa hidupnya yang pernah dibully dan merasa sepi.

Link Gdrive berisi cerita semasa hidup

Tautan google drive tersebut pun berisi sebuah dokumen yang diduga merupakan hasil tulisan dari pria tersebut yang diketahui berinisial D.

Dari tautan dokumen Google Drive itu, ia menceritakan kisah masa kecilnya yang mengalami perundungan. la juga menceritakan perjalanan hidupnya semasa SMP, dan SMA serta masa kuliahnya.

la juga mengaku, tak bisa merasa kesepian, sehingga membuatnya harus bergantung kepada orang lain.

"Sifat aku yang gabisa kesepian ini membuat aku bergantung ke orang. Harus selalu ada teman ngobrol, teman bertemu, dll. Di sisi lain temen-temen semua udah pada sibuk mencari kerja, sibuk kerja, dll melanjutkan kehidupannya masing-masing. Lalu seperti yang mungkin sebagian dari kalian tau, aku akhirnya "memaksakan" orang baru untuk menjadi teman sehari-hari," tulisnya dalam salah satu penggalan dokumen tersebut.

la juga menuliskan pemikirannya tentang berbagai masalah yang terjadi. Dalam akhir paragrafnya, ia menuliskan bahwa dirinya hanya menjadi beban bagi orang-orang yang ia sayangi.

"Memang, aku bukan orang baik. Aku selalu menyusahkan orang-orang terdekatku. Aku cuma menjadi beban buat orang-orang yang aku sayang. Kalian semua benar, aku yang salah. I'm the problem, I'm pathetic, i'm miserable," tulisnya.

Sontak, tautan dokumen tersebut menimbulkan banyak spekulasi atas kematian D. Namun hingga saat ini, pihak berwenang masih belum menyatakan motif serta kronologis sebenarnya atas kejadian tersebut.

Disebut Warganet Merupakan Guru SMK di Cimahi 

Sebelumnya ada seorang warganet yang mengatakan kalau identitas pria tersebut merupakan guru salah satu SMK di Cimahi.

Pria yang tewas dengan cara yang mengenaskan dengan mata dan mulut tertutup lakban hitam itu disebut mengajar bahasa Indonesia.

Identitas korban sebagai guru SMK Sangkuriang mengajar Bahasa Indonesia kelas 10 ini disampaikan oleh akun Facebook @Ratu Sejagat, Jumat siang (28/6/2024).

Untuk kebenaran info yang disampaikan akun ini perlu penyelidikan polisi dan juga konfirmasi dari sekolah yang bersangkutan.

Ia juga menyebut kalau ortunya kerja di rumah sakit.

“Kasihan, guru di SMK Sangkuriang ngajar Bahasa Indonesia kelas 10, bapaknya kerja di rumah sakit,” kata akun @Ratu Sejagat.

“Karena apa masalahnya? Dan kenapa bunuh dirinya, mata ditutup dan mulutnya (ditutup),” katanya lagi.

“Kalau masalah cewek, cinta, kok segitunya. Kan ganteng. Kalau masalah ekonomi bukannya cukup, ortunya di rumah sakit kerja, anaknya guru. Kejadian di jembatan layang Cimahi Cimindi,” beber @Ratu Sejagat.

Pernyataan Polisi dan Warga

Sebelumnya, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/6) Perwira Pengawas Polsek Andir, Iptu Ano Somarno mengatakan, identitas pria gantung diri di flyover Cimindi itu masih dalam penyelidikan mereka.

Dan menurut Ketua RT 06 Cigugur tengah, Cimahi, Aris Sunandar (50) ia menuturkan kalau ada pesan yang ditinggalkan di kardus.

Pesan itu berbunyi tolong antarkan ke Rumah Sakit di Bandung itu karena ibu dan ayahnya ada di sana.

"Kan saya pagi-pagi ada acara sedekah subuh di wilayah RW 15, saya jalan kaki dari dalem sampai sini, saya liat ada orang yang ngegantung disini. Update terbaru, katanya ada tulisan secarik kertas bahwa dia tolong diantarkan ke rumah sakit yang di Bandung itu, katanya ibunya sama ayahnya di sana," jelas Aris Sunandar dikutip dari infocimahi

Di lokasi kejadian juga terlihat selain potongan kardus berisi pesan ada juga lakban berwarna hitam.

Kini jasad sudah dievakuasi oleh petugas Diskar PB Kota Bandung selama kurang lebih 30 menit dengan teknik vertical rescue, jasad kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung.

Berdasar hasil pemeriksaan Inafis Polrestabes Bandung, belum ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Tetapi petugas Polsek Andir akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Untuk Identitasnyapun masih belum diketahui dan masih dalam penyelidikan dan didalami oleh Inafis Polrestabes Bandung

Video Viral dibagikan oleh warga Cimahi

Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di Flyover Cimindi, Cimahi pada Jumat, 28 Juni 2024. Jasad baru diketahui oleh warga sedang menggantung sekitar pukul 05.30 WIB pagi, hal ini membuat lalu lintas tersendat Cimahi-Bandung karena Flyover Cimindi sempat ditutup sementara untuk melakukan evakuasi.

Dalam video yang beredar yang dibagikan oleh salah seorang warga cimahi melalui status whatsapp, memperlihatkan seorang pria menggunakan pakaian serba hitam, jaket hoodie hitam, celana dan sepatu hitam terlihat tergantung oleh sebuat tali yang terikat pada pagar pembatas flyover Cimindi.

Terlihat juga dalam video pria yang tergantung itu seperti menggunakan topeng, tetapi menurut keterangan dari salah satu anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi Fajar, adapun mata dan mulut dari pria tersebut ditutup oleh lakban hitam.

"Menurut saksi warga betul (mata dan mulutnya tertutup lakban hitam)," jelas Fajar dikutip dari infocimahi

Kemudian divideo selanjutnya terlihat petugas sedang mengevakuasi jenazah, dari seragammnya terlihat seperti petugas damkar, ia turun menggunakan tali untuk melakukan evakuasi kemudian ia juga seperti mengikat jasad ke badannya untuk diangakat ke atas bersamanya.

Hingga saat ini belum diketahui identitas lengkap jenazah tersebut dan belum diketahui apa penyebab pria itu gantung diri di Flyover Cimindi.