Helo Indonesia

Favorit Jurusan TBSM SMK Muhammadiyah Banyak Diminati

Kawar Dante - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 28 Juni 2024 19:16
    Bagikan  
Fer
Fer

Fer - Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM)  SMK muhamadiyah Pagaralam

HELOINDONESIA.COM - Terfavorit. Itulah kalimat yang pas untuk jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) di SMK Muhammadiyah. Sebab jurusan ini paling banyak diminati apalagi alumninya memang disiapkan langsung bisa kerja usai menempuh pendidikan.

Untuk SMK Muhammadiyah Pagaralam sendiri saat ini ada 6 jurusan. Dari ke 6 jurusan tersebut terfavorit yakni  jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM)  diikuti jurusan Farmasi.

Setidaknya dibuktikan dengan telah ditutupnya pelamar yang berminat di kedua jurusan dimaksud. Seperti diungkap oleh Kepala SMK Muhammadiyah Pagaralam Chandraliansyah melalui stafnya Supri, Jumat (28/06).

"SMK Muhammadiyah dengan  6 jurusan namun yang paling diminati adalah jurusan TBSM dan Farmasi. Untuk jurusan TBSM sudah 4 kelas sedangkan untuk jurusan  Farmasi memang setiap tahunnya hanya  satu kelas,"urai Supri.

Ditambahkan Supri, jurusan TBSM memang merupakan jurusan yang paling banyak peminatnya, bukan tanpa alasan. Dengan memilih jurusan TBSM lulusan ini sudah siap bekerja dan menghasilkan uang. Agaknya alasan inilah yang membuat jurusan TBSM tak pernah sepi dari peminat.

Sekedar informasi  6 jurusan  yang adam eliputi ; Akuntansi Perkantoran, Farmasi, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Multimedia, TBSM dan  UTKP. Diantara 6 jurusan yang paling banyak diminati adalah jurusan TBSM.

"Untuk jurusan TBSM SMK Muhammadiyah melakukan MoU dengan Honda. Sehingga tidak sedikit lulusan TBSM direkrut dan dipekerjakan di bengkel bengkel Honda."hal ini juga yang mempengaruhi jurusan TBSM Lebih diminati dibanding jurusan lainnya. "Dan saat praktekpun pihak Honda juga membuka diri  agar bengkelnya dimanfaatkan untuk praktek.(mnn)