Helo Indonesia

Empat Kapolres di Kalimantan Selatan Diganti

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 27 Juni 2024 06:55
    Bagikan  
Mutasi Pejabat
Polda Kalsel

Mutasi Pejabat - Sejumlah pejabat Polda Kalsel mengalami pergantian. (ist/helokalsel)

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Sejumlah jabatan di lingkup Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan kembali mengalami pergantian. Ada 4 Kapolres dimutasi, Dansat Brimob, Itwasda, dll.

Terkait pergeseran sejumlah jabatan di lingkup Polda Kalsel tersebut, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Adam Erwindi membenarkannya. “Ya benar, ada pergantian sejumlah jabatan di lingkup Polda Kalsel,” katanya Kamis (27/6/2024).

Hal ini seiring terbitnya Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/1236/VI/KEP/2024 tertanggal 25 Juni 2024.

Dalam surat telegram itu disebutkan, jabatan Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Muhajir SIK MH akan digantikan Kombes Pol Pria Premos SIK MM yang sebelumnya menjabat Dansat Brimob Polda Kalteng. Kombes Pol Muhajir mengemban tugas sebagai Dirsamapta Polda Bali.

Auditor Kepolisian TK III Itwasda Polda Kalsel yang semula dijabat oleh Kombes Pol Cuncun Kurnadi SIK MH akan digantikan oleh AKBP Tri Hambodo SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirkrimsus Polda Kalsel.

Empat Kapolres di lingkup Polda Kalsel pun juga mengalami pergeseran, yakni Kapolresta Banjarmasin, Kapolresta Tapin, Kapolresta Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kapolresta Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kapolresta Banjarmasin yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Sabana Atmojo SIK MH akan digantikan oleh Kombes Pol Cuncun Kurnadi SIK MH.

Dan Kombes Pol Sabana Atmojo SIK MH akan menduduki jabatan barunya sebagai Dirsamapta Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Berikutnya Kapolresta Tapin yang semula dijabat oleh AKBP Sugeng Priyanto SIK akan digantikan oleh AKBP Jimmy Kurniawan SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres HST.

AKBP Sugeng Priyanto SIK akan menduduki jabatan baru sebagai Wadirpamobvit Polda Kalsel.

Sedangkan jabatan Kapolres HST akan diisi oleh AKBP Pius X Febry Aceng Loda SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalsel.

Selanjutnya jabatan Kapolres HSS yang semula diemban oleh AKBP Leo Martin Pasaribu SIK MH akan digantikan oleh AKBP Muhammad Yakin Rusdi SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Kalsel.

AKBP Leo Martin Pasaribu SIK MH sendiri akan menduduki jabatan barunya sebagai Kabagbinkar RO SDM Polda Kalsel.