Helo Indonesia

Pencari Kerja Serbu Job Fair Tersedia 3.000 Lowongan Kerja

Kawar Dante - Nasional -> Peristiwa
Senin, 24 Juni 2024 14:10
    Bagikan  
Ren
Fer

Ren - Sekda membuka job fair di Kota Palembang

HELOINDONESIA.COM - Kabar gembira bagi pencari kerja di Sumatera Selatan. Sebanyak 3.000 lowongan kerja dari 40 perusahaan disiapkan di Job Fair di Golden Sriwijaya Kota Palembang, 24-25 Juni 2024.

Job fair yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Palembang ini menyediakan beberapa kesempatan berupa: Pelatihan Kerja (Teknik Las, Listrik, Otomotif, Menjahit dan Desain Grafis), target 144 orang dan Magang Kerja ke Jepang dengan target pemagangan sebanyak 1.000 orang

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Job Fair ini menargetkan lowongan pekerjaan mencapai 5.000 lowongan pekerjaan dengan 10.000 target pencari kerja.

Ratu Dewa mengatakan, Pemkot juga punya hubungan bilateral dengan negara-negara lain, dengan memberikan kesempatan bekerja diluar negeri seperti Jepang, Australia dan Korea.

"Sejauh ini setidaknya 50 persen pencari kerja kita terserap, sehingga ini cukup efektif mengurangi angka pengangguran," katanya usai membuka kegiatan job fair tersebut, Senin (24/6/2024).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Rediayan Deddy Umrien menambahkan, lowongan tahun 2024 pelamar pekerjaan sebanyak 3.450. Tapi ini tergantung dengan perusahaan punya kreteria sendiri. "Dalam hal ini juga kami terus berupaya meningkatkan kwalitas SDM yang ada di Kota Palembang dengan mengikuti berbagai macam pelatihan yang disediakan oleh Disnaker Kota Palembang sebagai bekal mereka," katanya.

Mengenai tenaga kerja kita untuk magang di negara Jepang ini terus bertambah grafiknya. Prinsipnya negara jepang menilai untuk bekerja seperti yang dikatakan Pak Sekda adalah bekerja dengan disiplin dan semangat. "Untuk para pencari kerja yang sudah diterima pada tahun 2023, mencapai angka 50 persen sudah bekerja," katanya. (mnn)