Helo Indonesia

Redam Masalah-masalah Keagamaan di Ibu Kota, Kapolda Metro Silaturahmi ke PBNU

M. Haikal - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 16 Mei 2023 21:28
    Bagikan  
Kapolda metro jaya,
Foto: ist

Kapolda metro jaya, - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat bersilaturahmi dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H.Yahya Cholil Staquf di Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Selasa (16/05/23).

HELOINDONESIA.COM - Kekuatan organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama NU di masyarakat bisa dijadikan sebagai  colling system dalam meredam keresahan.

Terutama terkait dengan keresahan  masalah-masalah keagamaan, NU bisa menjadi tolok ukur.

Pernyataan itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat  bersilaturahmi dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H.Yahya Cholil Staquf di Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Selasa (16/05/23).

"Alhamdulillah hari ini saya bisa berkunjung ke kantor PBNU. Ini merupakan suatu kehormatan untuk saya. NU merupakan organisasi terbesar di Indonesia dan bagi kami dalam bekerjasama sangat membantu kami sebagai colling system," ujar Kapolda.

Baca juga: Sebut Egianus Kogoya Biadab, Sambil Menangis Susi Marah ke KKB Papua

Karyoto mengetahui bahwa NU siap bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun NKRI.

Sementara itu K.H.Yahya Cholil Staquf mengaku bersyukur  mendapat kunjungan dari Kapolda Metro Jaya.

Menurutnya, dengan kehadiran Kapolda diharapkan dapat mempermudah koordinasi antara Polri dan PBNU.

"Untuk mempermudah koordinasi yang lebih intensif ke depannya perlu adanya kerjasama antara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan Polda Metro Jaya,"ungkapnya

Baca juga: Bahar Smith Ditembak OTK, Denny Siregar: Kalau Bohong Nasibnya Sama Seperti Ratna Sarumpaet, Bisa Dibui 2 Tahun

Yahya menegaskan PBNU siap bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dalam rangka menciptakan Jakarta yang aman dan kondusif.