Helo Indonesia

Mendadak Zoom Metting Jokowi, Pj Gub Samsudin Terbang Siang

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 19 Juni 2024 20:48
    Bagikan  
.
Helo Lampung

. - Jadwal semula (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Mendadak zoom meeting dengan Presiden Jokowi dan Mendagri Tito Karnavian, jadwal keberangkatan Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin dari Jakarta ke Lampung bergeser dari pukul 07.45 WIB jadi pukul 12.00 WIB, Kamis (20/6/2024). 

Dijadwalkan, Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin akan mengikuti rapat bersama Tito Karnavian secara virtual di Lt 6 Kantor Penghubung Provinsi Lampung di Tomang, Jakarta. 

Diskominfotik Lampung Achmad Saefullah dikonfirmasi Helo Indonesia membenarkan adanya perubahan acara serah terima jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Lampung Fahrizal Darminto kepada Pj Samsudin di Mahan Agung, Kota Bandarlampung.

Menurut dia, pukul 14.00 WIB. Sebelumnya, dalam susunan acara, prosesi serah Terima pada pukul 13.00 WIB. Sepertinya, ada agenda yang dipangkas dari rencana semula. 

Semula, rundown acara kedatangan Samsudin dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng ke Bandara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, pukul 07.45 WIB.

Di Bandara Radin Inten II, Samsudin akan disambut Sekdaprov Fahrizal Darminto, Asisten I Setdaprov Qudrotul Ikhwan, Ketua Harian dan Sekretaris KONI Lampung, dan para pejabat dari Dispora Lampung. Samsudin sebelumnya staf ahli Kemenpora Bidang Hukum Kemenpora. 

Rombongan lalu berkumpul bersama para staf ahli dan Kepala Rumah Tangga umum Pemprov Lampung di Hotel Grand Mercure, Jl. Raden Intan, Kota Bandarlampung.

Setelah itu, mereka semua bergeser ke Mahan Agung untuk acara serah Terima jabatan pada pukul 13.00 WIB. Mereka yang akan menyaksikan prosesi serah Terima adalah Forkopimda, staf ahli, para asisten, dan seluruh kepala OPD serta para kepala biro.

Jumat (21/6/2024), pukul 07.30 WIB, Pj Gubernur Samsudin senam bersama di Lapangan Korpri, komplek Kantor Gubernur Lampung. 

Dilanjut, Samsudin memperkenalkan diri sekaligus memberikan pengarahan kepada jajaran pejabat eselon II di Ruang Rapat Utama Pemprov Lampung, pukul 09.00 WIB.

Senin (24/6/2024), Samsudin jadi inspektur upacara di Lapangan Korpri pada pukul 07.30 WIB.

Mendagri Tito Karnavian melantiknya jadi pj gubernur Lampung di Sasana Bhakti Praja (SBP), Lantai 3, Gedung C, Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara No. 7, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024), pukul 20.00 WIB.

Dia menggantikan Arinal Djunaidi, gubernur periode 2019-2024 yang habis masa jabatannya pada 12 Juni 2024. Sebelum serah terima jabatan, Lampung dipimpin Penjabat Harian (Plh) Fahrizal Darminto.

Seusai prosesi pelantikannya berdasarkan Keppres Nomor: 69/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Pj Gubernur Lampung yang ditandatangani tertanggal 14 Juni 2023, Samsudin ke kantor lamanya, Kemenpora.

Dilanjutkan makan siang dan ramah tamah dengan mantan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Plh Gubernur, Fahrizal Darminto, Ketua DPRD Mingrum Gumay, dan beberapa pejabat lainnya di Wisma Lampung, Tomang, Jakarta Barat. (HBM/Hajim)


 -