Helo Indonesia

Polres Jakarta Pusat dan Jakarta Utara Bagi-Bagi Sembako dan Bersihkan Masjid

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 19 Juni 2024 18:42
    Bagikan  
Bakti Religi
Ist

Bakti Religi - Polres Jakarta Utara dan Jakarta Pusat membagikan Sembako dan membersihkan masjid.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Jakarta Pusat membagi-bagikan sembako. Sementara itu, Polres Jakarta Utara  bersih-bersih masjid dan memberikan suvenir berupa jam dinding. 

Polres Jakarta Pusat lewat Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng Aiptu Roby Danan Jaya Putra dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pegangsaan membagikan sembako pada anak-anak yatim piatu di Yayasan Yatim Piatu Nurul Iman Jafariah. 

Roby Dana menyampaikan pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat Susatyo Purnomo Condro, bahwa setiap anggota Polri harus peka dan membantu anak-anak yatim piatu yang perlu uluran tangan.

"Sebanyak 65 bingkisan paket yang dibagikan kepada perwakilan anak-anak yatim piatu di sana," katanya kepada wartawan, pada Rabu (19/62024) di Jakarta. 

Baca juga: Berikut Link dan Cara Cek Pengumuman PPDB Jabar 2024 Tahap 1

Bantuan Sembako ini, katanya, menunjukkan bahwa Polri hadir di tengah-tengah masyarakat, yakni peduli melihat bagaimana yayasan membimbing anak-anak yatim piatu. 

Ucapan terima kasih pun dilontarkan dari anak-anak yatim tersebut, "Terima kasih bapak polisi. Semoga polisi ke depan makin maju dan jaya serta peduli pada masyarakat."

Bersih-bersih Masjid

Hal yang sama dilakukan Polres Jakarta Utara. Kali ini pihaknya melakukan bersih-bersih di pekarangan dan bangunan Masjid Al Alam, Kelurahan Marunda, Kecamatan Marunda  dan menghadiahkan jam dinding kepada DKM (dewan kemakmuran masjid) setempat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara AKBP Achmad Akbar. Acara diawali dengan Apel Bakti Religi, yang dipimpinnya. Dilanjutkan dengan penyerahan souvenir dari Kapolres Metro Jakarta Utara, berupa 1 (satu) buah jam dinding kepada Ketua DKM Masjid Al Alam Marunda H. Abu Hasan Ashar.

Baca juga: Mendagri Lantik Samsudin Menjadi Pj. Gubernur Lampung

Kemudian ia memberikan alat kebersihan kepada personil Polsek Cilincing dan Polres Metro Jakarta Utara. "Masjid Al Alam ini merupakan tujuan destinasi wisata religi yang paling berkesan, dan menjadi tempat ibadah yang paling bersejarah," katanya. 

Dia katakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap tempat ibadah dan sebagai wujud nyata pengabdian kepada masyarakat. 

Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragi,  dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Bakti Religi ini merupakan salah satu wujud nyata pengabdian Polri kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian tempat ibadah.

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan para tokoh agama serta masyarakat setempat," ujarnya. 

Baca juga: Sosok Danty Rukmana Cucu Soeharto yang Lagi Viral Usai Gagal Jadi Caleg DPR RI

Ia berharap,  dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta dan kepedulian Polri terhadap tempat ibadah dan masyarakat sekitar.