Helo Indonesia

Kapolres Magelang Kota Ikuti Kegiatan Panen Raya Padi Bersama KWT Gandusari

Rabu, 19 Juni 2024 15:30
    Bagikan  
Kapolres Magelang Kota Ikuti Kegiatan Panen Raya Padi Bersama KWT Gandusari

Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina SIK MH saat mengikuti panen raya padi bersama KWT Gandusari

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Polres Magelang Kota Polda Jateng bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Gandusari Kecamatan Bandongan, menggelar kegiatan panen raya padi. Acara dilaksanakan di lahan seluas 1,5 hektar milik Kepala Desa Gandusari Kecamatan Bandongan, Selasa 18 Juni 2024.

Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina SIK MH didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres, hadir dan aktif dalam memanen padi jenis nutrizinc yang telah ditanam sejak 95 hari yang lalu.

"Hari ini adalah hari ke-95 sejak penanaman padi jenis nutrizinc dimulai," ucap AKBP Herlinadengan penuh rasa bangga.

Baca juga: Klub Voli Ivoba Semarang Maju ke Kejurnas Antarklub U17, Ini Harapan Arnaz

Antusiasme KWT terlihat membara ketika mereka bersama-sama dengan Kapolres Magelang Kota ikut merontokkan padi. AKBP Herlina, menekankan bahwa hasil panen dari lahan seluas 1,5 hektar ini diperkirakan mampu menghasilkan sekitar 7 ton gabah.

"Padi nutrizinc ini sangat berperan dalam mencegah stunting saat diolah menjadi beras, serta mendukung program percepatan ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah," tambahnya.

Panen raya di Desa Gandusari Kecamatan Bandongan tidak hanya menjadi momen simbolis kebersamaan antara Polres Magelang Kota dan KWT Gandusari, tetapi juga sebagai kontribusi nyata dalam mendukung ketahanan pangan nasional. Diharapkan, semangat kolaborasi ini akan terus membara untuk kesejahteraan bersama dan keberlanjutan pertanian di Kota Magelang. (Aji)