bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Larang Wartawan Takut Viral, Gubernur Lampung Malah Kena Rujak Lagi

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 16 Mei 2023 09:08
    Bagikan  
 (Foto Screenshot/Helo Indonesia)
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat media minta

(Foto Screenshot/Helo Indonesia) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat media minta tak merekam saat dirinya menegur petugas haji

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melarang wartawan memvideokannya lagi karena takut viral malah kembali menjadi viral pascakegaduhan jalan jelek di Provinsi Lampung.

Dia kembali viral dan dirujak nitizen atas pelarangannya terhadap wartawan memvideokannya setelah memerahi petugas haji pada acara Sosialisasi dan Pembinaan Pelayanan Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji 2023 di Hotel Springhill Golden Tulip, Kota Bandarlampung, Senin (15/5/2023).

Arinal melarang direkam setelah sebelumnya marah-marah kepada petugas haji yang menurutnya tidak mendengarkan pidatonya. Ia mengaku keberatan, bila statement atau pernyataannya bernada teguran yang ditujukan kepada peserta acara sosialisasi tersebut disebarluaskan ke publik.

Arinal khawatir videonya akan dijadikan bahan untuk membuat berita negatif tentang dirinya yang kemudian viral di media sosial. "Jangan di-viral dulu, hapus semuanya sambil menunjuk-nunjuk ke arah awak media, terutama media nasional yang tengah memvideokan pidatonya.

Padahal, kegiatan tersebut berlangsung terbuka dan atas informasi Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Lampung. "Jangan diviralin dulu, hapus semua," tandasnya sambil menunjuk ke arah awak media. Ia mengaku pusing lantaran akhir-akhir ini viral dan dirujak netizen.

"Saya pusing, sebentar sebentar viral, sebentar sebentar diviralin, nanti dibuat gubernur marah karena ini itu, jadi netizen. Ini semua saudara-saudara saya kok, jadi kamu awas ya," katanya. Dia minta wartawan mematikan rekamannya.

"Nah berbahaya ini, matiin," tandasnya. Usai acara, Arinal menolak untuk diwawancarai dan memilih makan siang bersama para pejabat.

Sebelumnya, dirinya menjadi pembicaraan publik lantaran diduga memarahi orangtua tiktoker Bima yang mengkritik jalan rusak di Lampung. Dia kemudian dirujak netizen sampai Presiden Jokowi beserta sejumpah menteri mengecek jalan rusak yang viral di Lampung.

Ia pun takut diviralkan lagi di media sosial sampai-sampai melarang wartawan mengambil gambar atau meliput kegiatannya. Namun karena permintaannya itu, Gubernur Arinal justru lagi-lagi viral. (HBM)