Helo Indonesia

Jokowi Solat Idul Adha di Semarang, Mbak Ita: Jadi Penyemangat Masyarakat

Senin, 17 Juni 2024 12:04
    Bagikan  
Jokowi Solat Idul Adha di Semarang, Mbak Ita: Jadi Penyemangat Masyarakat

PRESIDEN: Wali Kota Semarang, Mbak Ita (kedua dari kanan) mendampingi Presiden RI Jokowi saat akan melaksanakan Solat Idul Adha di Kota Semarang. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Jokowi mengikuti Salat Idul Adha di Simpanglima, Kota Semarang, pada Senin (17/6/2024) pagi. Bertindak sebagai khatib Salat Idul Adha tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari dan mengambil tema khotbah 'Qurban Sebagai Ujian Keimanan'.

Salat Idul Adha di Simpanglima Semarang dimulai pukul 06.30 WIB. Bertugas sebagai imam yaitu KH Zaenuri Ahmad Al Hafidz selaku pengasuh Pondok Pesantren Nurul Quran Semarang. Hadir pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, selain itu ada juga Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana dan jajaran Forkompinda Jawa Tengah.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu juga hadir didampingi Ketua TP PKK Kota Semarang, Alwin Basri dan ikut menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo. Ibadah Salat Idul Adha berjalan khusyuk, masyarakat Kota Semarang antusias memenuhi Lapangan Pancasila Simpanglima hingga meluber ke jalanan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan kemasyarakatan berupa satu ekor sapi jenis Simental seberat 1,25 ton di Masjid Raya Baiturrahman Semarang. Sapi tersebut secara langsung diserahkan kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman Semarang, KH Dr Ahmad Darodji.

Hadir

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu merasa senang dengan hadirnya Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan Salat Id bersama warga di Kota Semarang.

"Alhamdulillah sekali, kami mewakili pemerintah Kota Semarang dan juga seluruh masyarakat mengucapkan maturnuwun kepada bapak Presiden yang sudah Salat Idul Adha di Simpanglima Kota Semarang," kata Mbak Ita, sapaannya Senin (17/6/2024).

Yang tentunya, kata Mbak Ita, menjadi penyemangat dan support bagi masyarakat. Terlebih Presiden RI menyerahkan bantuan sapi seberat 1,25 ton untuk masjid Raya Baiturrahman. "Bantuan tersebut akan disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Tentunya ini akan menjadi penyemangat, support bagi masyarakat Kota Semarang," tutup dia.(ADE)