Helo Indonesia

HUT ke-342 Balam, Wali Kota Eva Sebut 5 Tantangan Jadi Kota Modern

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 15 Juni 2024 16:59
    Bagikan  
HUT BALAM
Helo Lampung

HUT BALAM - Wali Kota Eva Dwiana pada pidato HUT ke-342 Kota Bandarlampung (Foto Humas)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Pada Pidato Peringatan HUT ke-342 Tahun 2024, Wali Kota Eva Dwiana menyatakan Kota Bandarlampung (Balam) harus menghadapi lima tantangan agar menjadi kota besar yang modern senlbagai etalasenya pintu masuk Pulau Sumatera.

Menurut dia, kelima tantangan tersebut adalah:
1. Pertumbuhan ekonomi, peningkatan investasi dan penciptaan lapangan kerja.
2. Tata kelola pemerataan dan pembangunan khususnya peningkatan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi di bidangnya
3. Peningkatan sinergitas antarpemerintah daerah dengan pemerintah pusat.
4. Kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi khususnya penggunaan media sosial oleh sebagian masyarakat.
5. Mengatasi penggunaan, peredaran, dan penyebaran narkoba yang membahayakan masa depan bangsa.

undefined

Di momentum HUT ke-342 Kota Bandarlampung, Wali Kota Eva Dwiana mengajak semua pihak menggelorakan semangat pengabdian, bekerja lebih giat, lebih keras, dan lebih cerdas untuk masyarakat.

"Saya berharap masyarakat menjaga kekompakan, kebersamaan, dan bersatu agar semakin maju pembangunan Kota Bandarlampung," katanya.

Kepada Forkopimda, Eva Dwiana mengajak bersama-sama bisa membangun Kota Bandarlampung, terutama dalam keamanan, kebersemaan dan pembangunan agar merata.

undefined

Untuk memajukan SDM, Wali Kota Eva Dwiaana akan memberikan kesempatann ASN kuliah gratis, anak sekolah dari tingkat SMP,SMA maupun SMK mendapatkan beasiswa gratis.

"Untuk ASN yang belum mendapatkan gelar S1 atau S2 untuk mendaftar di dinasnya masing-masing karena kita bekerjasaama dengan Universitas yang ada di Kota Bandarlampung," terang Eva Dwiana

Setelah upacara di depan halaman Gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung, Wali Kota Eva Dwiana bersama Forkopimda ziarah ke Makam Pahlawan, Rapat Paripurna dengan DPRD Kota Bandarlampung.(Hajim)